Sukses

Health

7 Minuman Terbaik untuk Ibu Hamil Agar Lebih Sehat dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Ada banyak hal istimewa yang akan dirasakan ibu hamil selama kehamilannya. Dari hal yang harus lebih banyak dilakukan, hingga hal-hal yang butuh dihindari. 

Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan dan diperhatikan selama hamil adalah pemilihan makanan serta minuman. Beberapa makanan memiliki manfaat mengagumkan bagi kesehatan ibu serta janin. Sementara itu, beberapa makanan lainnya wajib dihindari karena cukup berbahaya. Ini juga berlaku untuk minuman Mom. 

Mengutip dari laman themedisonhospital.com, ada beberapa minuman yang wajib diminum karena memiliki manfaat terbaik, atau sebaliknya. Berikut ini beberapa minuman terbaik untuk ibu hamil agar makin sehat dan bahagia.

Air putih

Air putih atau air mineral adalah minuman terbaik pertama. Wajib bagi ibu hamil untuk konsumsi air putih cukup setiap harinya. Kekurangan air, bisa menyebabkan dehidrasi. Dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan pun tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Kekurangan cairan juga berbahaya bagi kesehatan Mom.

Jus Buah Segar

Jus buah adalah minuman terbaik selanjutnya yang aman dikonsumsi sehari-hari oleh ibu hamil. Beberapa buah terbaik untuk jus selama kehamilan ada alpukat, jeruk, semangka, apel dan masih banyak lagi. Agar nutrisi dalam jus buah tidak berkurang, pastikan jus buah ini tidak mendapat tambahan apapun termasuk pemanis buatan seperti gula.

Air Kelapa Muda

Buat ibu hamil, sebaiknya konsumsi air kelapa muda. Ini minuman terbaik yang bisa dikonsumsi selama hamil karena mengandung berbagai nutrisi penting. Namun ingat, batasi konsumsi air kepala muda apalagi di kehamilan trimester pertama. Dikhawatirkan, hal ini justru berbahaya bagi kandungan.

Teh Herbal

Beberapa teh herbal seperti teh hijau, teh peppermint dan teh jahe, adalah jenis teh herbal terbaik untuk ibu hamil. Teh ini mengandung antioksidan dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh selama kehamilan. Ini juga menjaga tumbuh kembang janin yang lebih baik selama di kandungan. 

Susu

Susu juga sebagai salah satu minuman terbaik untuk ibu hamil. Susu mengandung kalsium, vitamin dan nutrisi lain yang penting bagi kekuatan serta kesehatan ibu hamil. Konsumsi susu setidaknya satu gelas setiap hari untuk menyempurnakan asupan nutrisi yang masuk ke tubuh.

Infused Water

Aneka infused water yang terbuat dari buah-buahan, juga sebagai minuman terbaik bagi ibu hamil. Infused water bahkan bermanfaat menjaga berat badan Mom tetap stabil selama kehamilan tanpa membahayakan tumbuh kembang janin.

Jus Sayur

Beberapa jus sayur juga sangat baik bagi kesehatan ibu hamil. Jus wortel adalah salah satu sayur terbaik untuk jus selama kehamilan. Namun ingat, jika ingin membuat jus sayur, pastikan sayur dicuci hingga benar-benar bersih sebelum dijus. Lebih bijaksana juga dalam memilih sayuran untuk jus ini. Beberapa ahli menyarankan agar sayuran sebaiknya dimasak hingga benar-benar matang sebelum dikonsumsi selama kehamilan. 

Itulah sekian minuman terbaik yang disarankan untuk dikonsumsi sehari-hari oleh ibu hamil. Selain menyehatkan, aneka minuman ini juga bikin perasaan makin nyaman serta bahagia. Semoga informasi ini bermanfaat dan jaga kesehatan dengan lebih baik setiap harinya ya Sahabat Fimela. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading