Sukses

Health

5 Tanda Kamu Punya Kulit Awet Muda yang Cantik Memesona

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki kulit awet muda? Bisa dipastikan bahwa semua orang terutama perempuan, ingin memiliki kulit yang awet muda. Kulit yang awet muda menandakan bahwa kamu memiliki kesehatan yang optimal. Ini juga menandakan kamu punya kecantikan memesona yang tak semua perempuan memilikinya. 

Sekian kebiasaan sederhana sehari-hari seperti mengatur pola makan, tidur cukup, konsumsi sayur dan buah cukup, adalah kunci utama dari penampilan kulit yang awet muda. Olahraga teratur dan tepat juga dikatakan sebagai kunci awet muda lainnya. Namun, bicara mengenai kulit awet muda, apa sih kira-kira tandanya jika kita punya kulit yang awet muda? Apakah kulit kita tampak bersih, mulus dan seperti kulit bayi? 

Mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan jika kita memiliki kulit yang awet muda. Adapun tanda tersebut antaranya sebagai berikut.

Lembab

Kulit yang awet muda ditandai dengan kelembabannya yang maksimal. Kulit akan terasa lembab, memesona dan sehat. Kulit lembab menandakan kulit sehat di mana ia mendapat hidrasi yang baik dari dalam maupun luar tubuh. Kulit kering, kulit berminyak dan kusam adalah tanda kulit sedang mulai mengalami penuaan. Jadi, pastikan untuk menjaga kelembaban kulit agar lebih awet muda, sehat dan bahagia.

Warna Kulit Merata

Kulit awet muda dan sehat juga ditandai dengan warna kulit yang merata. Warna kulit merata menunjukkan bahwa kamu telah merawat dan menjaga kebersihan kulit dengan baik selama ini. Warna kulit yang merata juga menunjukkan tubuh dalam kondisi sehat. Dalam beberapa kasus, adanya perbedaan warna kulit di tubuh bisa sebagai tanda adanya masalah kesehatan baik dari luar maupun dari dalam. 

Kulit Kenyal dan Kencang

Ketika kulit tampak kenyal dan kencang, ini juga menandakan bahwa kulitmu awet muda. Kulit yang kenyal dan kencang dipengaruhi oleh kolagen dan elastin dalam tubuh. Ketika kedua hal ini tercukupi dengan baik, kulit akan lebih kenyal, kencang serta sehat. Kekencangan kulit juga sebagai tanda bahwa kamu telah memiliki pola hidup sehat, olahraga cukup dan perawatan yang maksimal selama ini.

Kulit Halus dan Rendah Masalah

Kulit yang halus dan rendah masalah baik itu komedo, jerawat atau sejenis, menandakan bahwa kulit dalam keadaan sehat serta awet muda. Kulit halus dipengaruhi oleh banyak hal termasuk pola hidup sehat, perawatan maksimal dan konsumsi cairan cukup setiap harinya. Untuk mendapat kulit halus ini, biasanya seseorang begitu memperhatikan pola hidup dan melakukan perawatan serta konsultasi tepat dengan ahlinya.

Kulit Bersinar Meski Gelap

Kulit yang awet muda akan tampak bersinar dan memesona. Walau warna kulit tidak putih, kulit awet muda akan menunjukkan bahwa kulit tersebut menarik dan tampak bersinar. Kulit juga tampak sangat sehat meski dilihat dari jauh. Saat kulit tampak bersinar, ini menandakan kulit benar-benar sehat dan dirawat dengan baik. 

Itulah sekian tanda jika kamu punya kulit awet muda selama ini. Untuk memiliki kulit awet muda sendiri tentu bukan perkara yang mudah. Meski begitu, bukan berarti kamu tak bisa mendapatkannya ya Sahabat Fimela. Dengan memperbaiki lagi pola hidup, bijaksana memilih nutrisi yang masuk ke tubuh dan melakukan perawatan kulit secara maksimal, ini akan membantumu punya kulit awet muda. Tak hanya itu saja, ini juga membantumu memiliki hidup lebih sehat serta panjang usia. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading