Sukses

Health

Bakar Kalori dan Lemak Bareng dengan Zumba dan Core Motion di Fimela Day 2023

Fimela.com, Jakarta Event tahunan Fimela Day resmi digelar sejak 24 November 2023 di ICE BSD. Di hari ke-2, Fimela Day dimeriahkan dengan kelas zumba dan core motion bersama Celebrity Fitness. Apa itu Zumba dan Core Motion?

Zumba adalah latihan fisik yang memadukan kombinasi tari salsa dan gerakan aerobik yang menyenangkan. Fokus senam ini adalah menggerakan seluruh anggota tubuh dengan mengikuti irama musik latin. Koreografinya sendiri dibagi menjadi 4 bagian, yakni salsa, merengue, cumbia, dan reggaeton.

“Sementara core motion merupakan gabungan core exercise dan dance cardio, yang fokusnya untuk mengecilkan bagian perut,” kata Theresia, Celebrity Indonesia Instructor.

Theresia melanjutkan, karena core motion berfokus ke perut, maka yang terpenting adalah mengunci perut supaya menghasilkan shape perut yang diinginkan.

Tips Mengikuti Zumba dan Core Motion agar Hasilnya Maksimal

Ada beberapa tips yang dibagikan Theresia sebelum mengikuti kelas Zumba dan Core Motion agar hasilnya maksimal. 

Pertama, mempersiapkan baju yang nyaman dan bebas bergerak, dan yang nggak kalah penting adalah mengisi perut 1-2 jam sebelum zumba dan cardio dimulai.

“Tubuh akan rentan mengalami kekurangan energi ketika kamu memaksa olahraga saat perut kosong. Akibatnya, kamu akan lebih cepat merasa lemas dan lesu, sehingga sesi olahraga Anda menjadi tak efektif. Karena itu, penting untuk mengisi perut,”

Nah, buat Sahabat Fimela yang tertarik mengikuti kelas core motion bisa langsung kunjungi Instagram @celebrityfitnessindonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading