Sukses

Health

7 Kebiasaan di Malam Hari yang Bikin Awet Muda dan Cantik Memesona

Fimela.com, Jakarta Perempuan mana yang tak ingin tampak awet muda dan cantik memesona? Bisa dipastikan bahwa semua perempuan menginginkan hal ini. Namun, bagaimana hal ini bisa didapat? Sebenarnya ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk mempertahankan penampilan dan kecantikan yang awet muda. Salah satunya yakni dengan membiasakan diri melakukan hal baik di malam hari. 

Ada beberapa kebiasaan di malam hari yang dipercaya bikin awet muda. Kebiasaan ini juga menjamin seorang perempuan untuk terlihat makin cantik memesona. Bahkan, beberapa studi mengungkap kebiasaan ini cukup membantu untuk memperpanjang usia. Apa saja kiranya kebiasaan tersebut Sahabat Fimela? Mari simak yang berikut. 

Tidur Cukup dan Berkualitas

Tidur yang cukup sangat penting untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit. Tidur yang berkualitas membantu mengurangi garis halus di kulit. Ini juga membantu mengurangi kerutan serta memberikan kesempatan bagi tubuh untuk memperbaiki diri. Tak hanya itu saja, penelitian menemukan tidur cukup memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Membersihkan Wajah dengan Lembut

Membersihkan wajah sebelum tidur untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan makeup adalah kebiasaan yang wajib dilakukan di malam hari. Gunakan pembersih yang lembut sesuai dengan jenis kulit untuk menghindari iritasi. Hindari tidur dalam keadaan kulit wajah masih kotor karena debu, makeup pun asap kendaraan jika kamu baru saja keluar rumah.

Gunakan Pelembap yang Tepat

Menggunakan pelembap yang cocok untuk jenis kulit sebelum tidur membantu menjaga kelembaban kulit. Ini membantu menghindari kulit kering dan mempertahankan elastisitasnya. Menggunakan pelembap kulit yang tepat akan membantumu memiliki kulit cantik, sehat dan awet muda terawat. 

Minum Air Putih

Minum air putih sebelum tidur membantu menjaga hidrasi kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung tampak lebih segar dan bercahaya. Setidaknya minum air putih satu atau dua jam sebelum tidur. Ini juga membantu tubuh senantiasa sehat, berenergi dan bugar saat terbangun di pagi hari.

Menghindari Makanan Berat atau Makanan Tinggi Gula

Makan makanan berat sebelum tidur bisa memengaruhi kualitas tidur dan menyebabkan gangguan pencernaan. Makanan tinggi gula akan memicu peradangan dalam tubuh. Tentu hal ini bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Jadi, pastikan untuk menghindari segala macam makanan berat dan tinggi gula di malam hari, terlebih sesaat sebelum tidur.

Olahraga Ringan atau Yoga

Melakukan olahraga ringan atau yoga di malam hari akan cukup membantumu mengurangi stres, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi tegangan pada tubuh. Ini bermanfaat memperbaiki kualitas tidur dan kesehatan kulit. Olahraga seperti yoga atau pemanasan, bisa membuatmu selalu tampak awet muda dan mengesankan meski usia terus bertambah setiap harinya.

Menggunakan Bantal dan Selimut yang Bersih

Penting untuk menggunakan bantal dan selimut bersih selama tidur. Hal ini untuk menghindari iritasi kulit yang disebabkan oleh kuman atau debu yang menumpuk dan menyebabkan penuaan. 

Kombinasi kebiasaan ini membantu menjaga kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan. Namun, penting untuk diingat bahwa kebiasaan ini sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi tubuh masing-masing individu. Konsultasi dengan dokter kulit atau profesional kesehatan, akan cukup membantu menyesuaikan rutinitas perawatan kulit yang optimal sesuai kebutuhanmu. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading