Sukses

Health

Ahli Sebut Begini Cara Merawat Payudara yang Tepat untuk Menjaga Penampilan dan Mencegah Terjadinya Penyakit

Fimela.com, Jakarta Banyak penelitian menyebut bahwa kesadaran perempuan akan pentingnya merawat payudara begitu penting. Tak hanya untuk sekadar menjaga penampilan melainkan juga untuk menghindari penyakit yang mungkin terjadi pada payudara.

Menurut dr. Dona Parenta Mulia Research and Development Team dari Konayu, perempuan harus mulai perawatan payudara sejak usia dini, setidaknya usia 17 tahun.

"Memiliki payudara yang indah dan sehat adalah sebuah impian dan harapan bagi wanita. Oleh karena itu, perlu untuk merawat payudara sejak dini agar wanita terhindar dari berbagai penyakit payudara dan masalah lain seperti payudara yang kendur dan warna yang berubah," sebut dr. Dona.

Lebih lanjut, dr. Dona pun memaparkan bahwa sebenarnya tidak sulit untuk merawat payudara. Setidaknya perempuan harus melakukan lima hal berikut ini sebagai cara untuk merawat payudara.

 

1. Kenali tubuhmu

Pertama-tama, kenali bentuk dan tekstur payudara kamu. Ini membantu kamu lebih mudah mendeteksi perubahan apa pun yang mungkin terjadi di kemudian hari.

2. Aktivitas Fisik yang Menyenangkan

Olahraga bukan hanya baik untuk tubuh, tapi juga dapat membantu menjaga kesehatan payudara. Cobalah olahraga ringin seperti jalan cepat, yoga, atau berenang. Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memelihara kekencangan payudara.

3. Pilih Bra yang Pas dan Nyaman

Bra yang tepat adalah kunci kenyamanan dan kesehatan payudara. Pastikan bra yang kamu pakai tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Seiring waktu, pilih bra yang memberikan dukungan yang baik tanpa merusak bentuk alami payudara.

4. Menjaga Pola Makan yang Sehat

Nutrisi berperan penting dalam menjaga kesehatan payudara. Konsumsilah makanan yang kaya antioksidan, serat, dan lemak sehat. Ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit dan menjaga keseimbangan hormon.

5. Jangan Abaikan Istirahat yang Cukup

Tubuh butuh istriahat untuk memulihkan diri, pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Saat tidur, hormone-hormon tubuh bekerja untuk memperbaiki sel-sel, termasuk sel-sel payudara.

 

Perawatan tambahan

Selain merawat secara alami kamu sudah mulai harus merawat payudara mu dengan produk khusus untuk payudara. Seiring berkembangnya tekhonologi sekarang udah ada beberapa produk khusus payudara yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Salah satunya Bust Firming Serum dari Konayu ini, Menggunakan bahan-bahan alami seperti Blackberry extract dan Kigelia Africana yang dipercaya mampu meningkatkan elastisitas collagen cooper pada payudara. Selain itu gunakan juga produk yang memiliki kandungan aktif seperti 5x ceramide, niacinamide, peptide serta probitik yang mampu memperbaiki skin barrier payudara dan menekan tanda-tanda penuaan pada payudara.

Disarankan untuk menggunakan serum ini dua kali sehari setelah mandi. Cukup dioleskan di seluruh area sembari dipijat perlahan untuk membantu penyerapan maksimal. Konayu mengklaim serum ini dapat mengembalikan elastisitas payudara dalam 14 hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading