Sukses

Health

Perut Nyaman Bebas Sembelit jadi Faktor Pendukung Valentine yang Berkesan

Fimela.com, Jakarta Pada saat merayakan hari spesial bersama pasangan, terlebih lagi saat hari Valentine yang hanya datang setahun sekali, tentunya kita tidak ingin kehilangan momen tersebut. Maka dari itu, perlu sekali untuk menjaga kesehatan dan juga suasana hati agar hari Valentine tetap berkesan. Siapkan juga kegiatan atau agenda yang akan dilakukan bersama pasangan.

Ketika kita tidak menjaga kesehatan, kemungkinan yang terjadi adalah jatuh sakit. Sakit yang dirasa bisa jadi menyebar ke kesehatan yang lain seperti kesehatan pencernaan. Untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, harus selalu mengonsumsi makanan sehat tinggi serat. Makanan tinggi serat mengandung sayur dan buah terbukti memberikan manfaat pada kesehatan pencernaan. Ketika kesehatan pencernaan menurun, tidak hanya menyebabkan sulit buang air besar

Pentingnya konsumsi serat harian

Terjadinya sembelit atau susah buang air besar (BAB) juga dapat menghambat semua rencana kegiatan yang sudah dirancang. Salah satu cara menjaga kesehatan pencernaan tidak hanya dengan mengonsumsi serat harian, karena tidak semua orang menyukai sayur dan buah karena faktor rasa dan tekstur yang tidak familiar bagi banyak orang.

Meskipun begitu, kita harus tetap memenuhi dan melengkapi serat harian. Kementerian Kesehatan menganjurkan untuk mengonsumsi serat harian sebanyak 25-30 g setiap harinya untuk menjaga kesehatan. Namun nyatanya, kurang dari 10% orang dewasa di Indonesia yang dapat memenuhi.

Lengkapi serat harian dengan bantuan suplemen tinggi serat seperti FibreFirst. Suplemen fiber FibreFirst sudah memiliki izin edar BPOM sebagai suplemen kesehetan, yang artinya aman untuk dikonsumsi setiap hari. Cukup konsumsi FibreFirst sehari sekali pada malam hari sebelum tidur. Tenang saja, dengan kandungannya yang alami, suplemen tinggi serat FibreFirst tidak memberikan efek samping seperti mulas melilit hingga mengganggu aktivitas. Suplemen FibreFirst rendah kalori karena menggunakan pemanis alami dari stevia.

Membuat Valentine Tetap Berkesan

Selain mempersiapkan kesehatan, membuat perayaan Valentine tetap berkesan membutuhkan sentuhan kreatif dan perhatian terhadap detail. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat perayaan Valentine menjadi momen yang tak terlupakan:

1. Kreativitas dalam Hadiah: Berikan hadiah yang personal dan unik yang sesuai dengan karakter atau keinginan pasangan. Seperti hadiah buatan sendiri, pengalaman bersama, atau barang yang memiliki makna sentimental.

2. Pesan Cinta: Walaupun terkesan kuno, menulis surat cinta dapat memberikan rasa Bahagia pada pasangan. Jangan ragu untuk mengekspresikan apresiasi dan mengingatkan pasangan betapa istimewanya mereka.

3. Piknik Romantis: Buat piknik romantis di taman atau pantai dengan menyediakan makanan favorit, selimut, lilin, dan musik yang lembut. Ini adalah cara yang menyenangkan dan intim untuk merayakan Valentine bersama.

4. Makan Malam Romantis di Rumah: Persiapkan makan malam romantis di rumah dengan memasak hidangan favorit dengan pasangan atau memesan makanan dari restoran favorit. Hiasi meja dengan lilin, bunga, dan dekorasi roman5s lainnya untuk menciptakan suasana yang istimewa.

5. Membuat Kenangan Bersama: Jadikan momen Valentine sebagai kesempatan untuk membuat kenangan bersama dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama, seperti berjalan-jalan, menonton film favorit, atau mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi.

Ingatlah bahwa perayaan Valentine yang berkesan tidak selalu tentang berapa banyak uang yang dihabiskan, tetapi tentang perhatian, cinta, dan koneksi yang bagikan dengan pasangan.

#Unlocking the limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Sembelit dikenal juga dengan istilah konstipasi. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan gangguan atau masalah pada sistem pencernaan

    Sembelit

  • Valentine

What's On Fimela
Loading