Sukses

Health

Kondom Tipis Bisa Cegah Penularan Penyakit Seksual, HIV, hingga Perencanaan Keluarga Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Kasus HIV di Indonesia masih sangat mengkhawatirkan. Setiap bulan 4000 kasus HIV baru di Indonesia, terutama ditularkan melalui hubungan seksual. 

Fakta tersebut diungkapkan oleh dr. Imran Pambudi, MPHM, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Kementerian Kesehatan RI.  Untuk itu, dr. Imran menyampaikan menggunakan kondom dapat menekan angka HIV melalui penularan hubungan seksual.

“Jika digunakan dengan benar, menggunakan kondom bisa mencegah HIV 80 sampai 90 persen. Efektivitasnya cukup tinggi,” ujarnya dalam acara Sutra meluncurkan kondom tipis di Jakarta, (20/2).

Menurut dr. Imran ada tiga faktor untuk mencegah IMS (Infeksi Menular Seksual) & HIV dan mencegah terjadinya kehamilan yang tidak direncanakan yaitu dengan tidak berhubungan, kedua setia pada pasangan, dan ketiga menggunakan kondom

“Jika tidak bisa melakukan dua hal tersebut, maka menggunakan kondom sangat lag penting,” katanya. 

Sayangnya, 8 dari 10 pria enggan menggunakan kondom dengan alasan ketidaknyamanan dan mengurangi kenikmatan sebagai alasan utama. Data dari BKKBN semakin membuktikan dengan jelas mengenai ini, dengan hanya 1,19% pria yang berpartisipasi dalam keluarga berencana dengan menggunakan kondom. 

Padahal menggunakan kondom banyak manfaatnya seperti, mencegah IMS (Infeksi MenularSeksual) & HIV, mencegah terjadinya kehamilan yang tidak direncanakan, dan meningkatkankeintiman serta kenikmatan dalam hubungan seksual. 

Melihat permasalah tersebut, Sutra meluncurkan Sutra 003, kondom tipis yang tidak akan mengganggu kenikmatan saat berhubungan intim dan terasa seperti tidak menggunakan apapun.

"Sutra 003 bertujuan untuk membuat pria yang awalnya enggan menggunakankondom untuk mulai menggunakan kondom sebagai bentuk perlindungan untuk diri merekadan pasangannya, karena Sutra 003 tipis tidak mengganggu kenikmatan,” kata Bapak Dimosthenis Sakellaridis, Presiden Direktur DKT Indonesia. 

Kondom tipis tidak mengganggu kenikmatan

Jadi, apa yang membuat Sutra 003 berbeda dari kondom lainnya? Cut Vellayati, Head of Marketing DKT Indonesia, menjelaskan Sutra 003 merupakan kondom lateks super tipis diIndonesia, dengan ketipisan yang hanya 0.03 mm, membuat dan pasangan hampir tidak merasakan menggunakannya. 

“Sutra 003 memiliki ekstra lubrikasi yang menjadikanmomen lebih menyenangkan dan meningkatkan sensasi saatberhubungan intim. Seperti semua produk Sutra lainnya, Sutra003 memenuhi standar kualitas tertinggi dan persyaratan kontrolkualitas yang ketat. Jadi meski tipis namun tetap teruji efektivitasnya karena telah teruji100% secara elektronik untuk memastikan keamanan dan perlindungan secara maksimal,” papar Cut. 

Cut mengatakan kondom tipis ini juga dibuat agar para pria juga turut berkontribusi dalam perencanaan keluarga. Karena kondom dapat digunakan sebagai KB. 

“003 Sutra ini kondom tipis namun harga terjangkau Rp18.900. Biasanya kondom tipis itu sangat mahal.  Kami buat ini untuk meningkatkan partisipasi pria untuk KB jadi tidak hanya wanita saja. Pria juga bisa ikut serta merencanakan keluarga berencana,” paparnya. 

Agar kenikmatan semakin maksimal, Sutra meluncurkan Sutra Lubricant sebuah pelumas berbahan dasar air dengan perpaduan bahan alami yang lembut di kulit dan aman untukdigunakan dengan semua jenis kondom. Cukup gunakan satu atau dua tetes saja.

Xplorasi Mesra Sutra

Untuk mengenal lebih jauh kondom Sutra, dihadirkan pengalaman interaktif yang diberi nama "Xplorasi Mesra Sutra," sebuahinteractive experience yang mengangkat temakesehatan seksual reproduksi, pencegahan IMS(Infeksi Menular Seksual) & HIV, family planning, danuntuk meningkatkan kemesraan dengan pasangan. 

Interactive experience ini dibuka untuk umum (untukusia di atas 18+) mulai tanggal 20 Februari - 3 Maret 2023 bertempat di Lotte Shopping MallJakarta. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading