Sukses

Info

Masyarakat Diminta Sikap Sempurna Pada 17 Agustus Pukul 10.17, Berikut Cara Daftar Upacara Virtualnya

Fimela.com, Jakarta Besok, 17 Agustus 2021 seluruh rakyat Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan, seluruh masyarakat diminta untuk turut berpartisipasi.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengatakan agar kekhidmatan acara dan menghormati peringatan tersebut terjaga, seluruh masyarakat diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak. Masyarakat diminta untuk mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2021 pukul 10.17 WIB selama 3 menit.

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi" ujar Pratikno, yang juga selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional dan Penerimaan Kepala Negara/Pemerintah Asing/Pimpinan Organisasi Internasional, dalam video yang ditayangkan pada Minggu (15/8/2021).

Meski pandemi belum mereda di tahun 2021 ini, kemeriahan peringatan HUT ke-76 RI seperti upacara kemerdekaan tetap bisa dirasakan. Pemerintah telah resmi membuka situs resmi cara daftar upacara virtual HUT ke-76 RI pada 30 Juli 2021 lalu.

Untuk bisa mengikuti, perhatikan cara daftar upacara virtual HUT ke 76 RI yang sudah resmi dibuka pada Jumat, (30/7/2021).

Situs cara daftar upacara virtual telah diluncurkan, alamat aksesnya https://pandang.istanapresiden.go.id/. Meski bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia, tetap saja pihak Istana membatasi jumlah pesertanya. Hanya 40.000 peserta yang bisa mengikuti perayaan hari kemerdekaan Indonesia dan sudah menyelesaikan cara daftar upacara virtual HUT ke-76 RI melalui situs yang tersedia.

Berikut cara daftar upacara virtual HUT ke-76 RI:

1. Mempersiapkan Syarat Cara Daftar Upacara Virtual HUT Ke-76 RI

- Calon peserta pendaftaran upacara virtual mempersiapkan E-KTP

- Calon peserta pendaftaran upacara virtual menyiapkan ponsel.

- Calon peserta pendaftaran upacara virtual menyiapkan koneksi internet yang stabil.

- Calon peserta pendaftaran upacara virtual menyiapkan foto (boleh swafoto).

2. Alur Cara Daftar Upacara Virtual HUT Ke-76 RI

- Mulai dengan membuka laman browser yang sering digunakan

- Isikan alamat situs website resmi cara daftar upacara virtual HUT ke-76 RI, pandang.istanapresiden.go.id

- Mulai isi formulir yang disediakan dengan membuka menu “daftar”.

- Ikutilah petunjuk pengisian formulir dari cara daftar upacara virtual HUT ke-76 RI di laman menu “daftar” tersebut.

3. Penyelesaian Cara Daftar Upacara Virtual HUT Ke-76 RI

- Proses penyelesaian cara daftar upacara virtual HUT ke-76 RI, dilakukan dengan konfirmasi pendaftaran.

- Konfirmasinya akan dikirimkan melalui email yang sudah didaftarkan calon peserta upacara virtual saat melakukan pengisian formulir cara daftar upacara virtual HUT ke-76 RI.

- Cek email yang sudah dicantumkan secara berkala agar bisa menyelesaikan cara daftar upacara virtual HUT ke-76 RI.

- Apabila cara daftar upacara virtual HUT ke-76 RI sudah diselesaikan sampai penyelesaian, calon peserta akan mendapatkan link upacara melalui email yang sudah didaftarkan.

- Lakukan akses ke link upacara virtual HUT ke-76 RI di Rumah Digital Indonesia sesuai petunjuk, yakni tanggal 17 Agustus 2021.

4. Persiapan Upacara Virtual HUT Ke-76 RI bagi Peserta

- Peserta yang sudah menyelesaikan cara daftar upacara virtual HUT ke-76 RI, diperkenankan memakai pakaian adat saat upacara virtual dilangsungkan.

- Wajib menerapkan protokol kesehatan ketat bila peserta menggelar videoconference secara bersama.- Persiapkan tempat kondusif untuk melakukan upacara virtual.

- Selalu periksa perangkat yang akan digunakan untuk mengakses link upacara virtual HUT ke-76 RI, pastikan kamera dan mikrofon normal.

- Informasi gladi bersih dan hari pelaksanaan di Rumah Digital Indonesia akan dikirimkan melalui email saat proses pendaftaran, periksa secara berkala.

#elevate women

Loading