Sukses

Info

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Hadir untuk Meninjau Langsung XtraOrdinary Vaksin SCTV

Fimela.com, Jakarta Mendukung program vaksinasi COVID-19 di Indonesia, SCTV menyelenggarakan vaksin dalam program Xtraordinary Vaksin untuk menyambut hari jadinya Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih yang ke 76. Bekerja sama dengan AO Care dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebagai penyedia vaksin, program Xtraordinary Vaksin telah menyelenggarakan vaksin COVID-19 gratis di 12 titik sejak awal Agustus.

Pada program Xtraordinary Vaksin yang berlangsung pada Senin (16/08/2021)di halaman SMP 160 Ceger, Cipayung Jakarta Timur, warga sangat antusias mengikuti program tersebut. Tercatat sebanyak 159 warga telah sukses menerima vaksin COVID-19 dosis kedua yang diberikan secara gratis.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A hadir meninnjau langsung kegiaan vaksin COVID-19 dosis kedua ini.

“Alhamdullilah saya bersyukur memiliki kesempatan hadir untuk meninjau langsung kegiatan Vaksin di SMP 160 Ceger hari ini, mudah-mudahan vaksin hari ini bisa menambah jumlah warga DKI yang mengikuti Vaksin. Saat ini lebih dari 9 juta penduduk telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan 4 juta diantaranya telah mendapatkan vaksin dosis kedua, jumlah ini ini sudah melebihi target yang diharapkan namun pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk menambah target menjadi 11 juta dan akan kita kejar beberapa pekan kedepan” papar Bapak Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A.

 

Antusiasme tinggi dari warga

Menurut dr. Rina, perwakilan dari dokter yang bertugas untuk menyuntikkan vaksin hari ini di SMP 160 Ceger, antusiasme warga yang tinggi dibarengi oleh edukasi yang semakin meningkat.

"Antusias warga terkait Vaksinisasi sangat bagus sekali ya, karena dari pagi sudah banyak yang daftar dan antri untuk vaksin, kesadaran masyarakat untuk vaksin sudah tinggi sekali dan sudah tidak terpengaruh oleh berita hoax tentang Vaksin Covid-19” tambah Dokter Rina.

Setelah SMP 160 Ceger, pada hari Rabu, 18 Agustus 2021 mendatang Xtraordinary Vaksin bergerak ke Puskesmas Tanah Abang dengan pemberian vaksin 100 orang. SCTV juga membagikan masker gratis edisi terbatas HUT SCTV ke-31 bagi warga yang telah mendapatkan vaksin serta mengajak mereka untuk memakai masker double dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Peserta vaksin keliling ini merupakan warga yang terdaftar di aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Perjalanan Xtraordinary Vaksin akan berakhir di Puskesmas Kramat Jati-Jakarta Timur dengan target peserta sebanyak 300 orang pada hari Senin, 23 Agustus 2021.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading