Sukses

Info

2,5 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Pfizer Tiba di Indonesia, Didistribusi ke 3 Daerah

Fimela.com, Jakarta Indonesia baru saja menerima 2,5 juta dosis vaksin COVID-19 Pfizer dalam bentuk jadi. Vaksin ini langsung didistribusikan ke 3 provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Pembelian vaksin COVID-19 Pfizer ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mengamankan ketersediaan dan pemerataan vaksin COVID-19 dalam negeri. Selain lewat pembelian ini, vaksin COVID-19 juga diperoleh dari bantuan atau hibah, baik bilateral, maupun multilateral.

"Sebanyak 2.585.700 dosis vaksin tiba di tanah air, sehingga total kedatangan vaksin, baik dalam bentuk baku dan jadi dari berbagai merek adalah 285.076.400," jelas Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, seperti dilansir dari Liputan6.com.

 

Indonesia kedatangan jutaan dosis vaksin COVID-19 Pfizer

Menurutnya, pemerintah melakukan segala upaya untuk menjaga stok vaksin COVID-19 dan lancarnya kedatangan vaksin ini membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal. Dari data juga menunjukkan bahwa jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin dosis pertama telah mencapai 51,3% atau 107 juta orang, sedangkan dosis kedua sebanyak 30% atau 62 juta orang.

Sekarang pemerintah sedang berusaha mempercepat pendistribusian vaksin COVID-19 ke seluruh daerah di Indonesia. Selain menjamin ketersediaan stok vaksin, pemerintah juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait berita-berita tidak benar yang banyak beredar.

Di banyak daerah, hoaks memainkan peran penting memperlambat vaksinasi. Masyarakat dibuat takut dan khawatir terhadap efek vaksinasi yang dilebih-lebihkan dan dibesar-besarkan.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Waspada COVID-19 Varian Omicron, Pemerintah Diminta Suntik Vaksin Booster ke Pekerja Esensial
Artikel Selanjutnya
Warga Diminta Tak Ragu dengan Vaksin Pfizer dan AstraZeneca, Menkes Pastikan Aman