Sukses

Info

Hong Kong Sahkan Kebijakan Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Anak Usia 3-17 Tahun

Fimela.com, Jakarta Hong Kong resmi mengesahkan vaksin Covid-19 Sinovac untuk diberikan kepada anak usia 3-17 tahun. Sebelumnya, vaksin Sinovac digunakan untuk remaja usia 18 tahun ke atas. Penurunan batas usia untuk vaksin Covid-19 ini disetujui demi mengejar target vaksinasi yang tertinggal.

"Remaja berusia 12 hingga 17 tahun akan diprioritaskan menerima vaksin CoronaVac," kata Sekretaris Makanan dan Kesehatan Hong Kong (SFH) Sophia Chan dalam sebuah pernyataan, Sabtu, (20/11/2021), dilansir Reuters.

Dalam pernyataannya Lembaga Makanan dan Kesehatan Hong Kong mengatakan vaksin Covid-19 buatan Sinovac untuk anak 3-17 tahun, lebih besar manfaat dibandingkan risikonya.

Panel penasihat pemerintah Hong Kong tentang vaksin Covid-19 sebelumnya merekomendasikan sekretaris untuk menyetujui batas usia baru bagi pemberian vaksin Sinovac.

Perluasan Vaksinasi

Perpanjangan kelayakan usia ditetapkan karena kampanye vaksinasi di pusat keuangan Asia yang dimulai pada Februari telah tertinggal di belakang di banyak negara maju lainnya, dengan sekitar 67 persen populasi divaksinasi dengan dua suntikan baik dari Sinovac atau BioNTech Jerman.

Dalam pernyataan terpisah pada Jumat (19/11/2021), pemerintah kota mengatakan telah membeli 1 juta dosis tambahan vaksin BioNTech untuk implementasi vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Hong Kong telah mengikuti jejak Beijing dalam mempertahankan pembatasan perjalanan yang ketat untuk mengekang wabah Covid-19 baru, berbeda dengan tren global untuk membuka diri dan hidup dengan virus corona.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Lawan Varian Omicron, Bos Moderna Siap Luncurkan Vaksin Baru Maret 2022
Artikel Selanjutnya
Indonesia Waspada COVID-19 Varian Omicron, Pemerintah Diminta Suntik Vaksin Booster ke Pekerja Esensial