Sukses

Info

WhatsApp Perkenalkan 2 Fitur Keamanan Baru, Bisa Laporkan Pesan Spam

Fimela.com, Jakarta Aplikasi pesan terpopuler di dunia, WhatsApp kembali memperkenalkan fitur keamanan terbaru untuk pengguna Android dan iOS di berbagai negara.  Kedua fitur baru tersebut adalah Flash Calls dan Message Level Reporting.

Dua fitur terbaru ini memberikan kenyamanan kepada para pengguna dalam mengatasi gangguan dari nomor yang tidak dikenal. Lantas seperti apa fiturnya?

Message Level Reporting merupakan fitur yang dirancang untuk menandai suatu pesan asing. Dengan fitur ini, kamu sekarang bisa melaporkan akun mencurigakan ke WhatsApp dengan menandai pesan tertentu.

Berbekal fitur ini, pengguna dapat mengatasi pesan spam, ucapan kebencian, sebaran hoaks, atau pesan yang bersifat ilegal atau kriminal. Cara menggunakan fitur ini cukup mudah, kamu hanya perlu menekan lama suatu pesan dan pilih opsi message level reporting.

 

Fitur Flash Calls

Sementara fitur Flash Calls merupakan fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp di ponsel sistem aplikasi Android mampu menginstal ulang WhatsApp di perangkat dengan lebih mudah.

Alih-alih mengandalkan SMS untuk proses verifikasi nomor telepon, kini pengguna akan menerima panggilan otomatis.

WhatsApp mengklaim, fitur ini jauh lebih aman mengingat semua hal dilakukan dari dalam aplikasi. Bukan dari aplikasi pihak ketiga.

WhatsApp juga mulai menghadirkan fitur reaction untuk aplikasi versi beta di Android. Informasi ini diketahui dari laporan WABetaInfo setelah versi beta 2.21.24.8 mulai dirilis.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan reaksi pada pesan yang diterima.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading