Sukses

Info

5 Rekomendasi Buku Islami yang Inspiratif dan Cocok untuk Motivasi Hijrah

Fimela.com, Jakarta Membaca buku bukan hanya kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu luang semata, namun juga bisa menjadi sarana alternatif untuk mempertebal iman. Caranya bagaimana? Caranya adalah dengan membaca buku-buku islami yang inspiratif dan menenangkan. Melalui membaca, kamu bisa memperdalam ilmu dan wawasan agama. 

Tidak hanya itu saja, membaca buku islami dapat meningkatkan motivasi ibadah serta membantu perubahan sikap dan karakter kamu menjadi lebih baik. Tentunya, ini adalah langkah yang tepat bagi kamu yang tengah berhijrah. Mantapkan langkah hijrah dengan buku-buku islami yang mencerahkan. 

Untuk itu, berikut Fimela.com kali ini akan mengulas 5 rekomendasi buku islami yang inspiratif dan cocok untuk motivasi hijrah. Dilansir dari beragam sumber, simak semua rekomendasinya di bawah ini. 

1. Kun Bil Qur`ani Najman

Buku yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang punya pengalaman sulit dalam menghafal Al-Quran. Melalui buku ini kamu akan diberitahu hal-hal lebih dari sekadar menghafal, tapi kamu juga memahami betul hakikat Al-Quran yang sebenarnya. Buku ini ditulis oleh Saihul Basyir, hafiz muda juara lomba Tahfidz 30 Juz se-Asean Pasific.

Sebagai penulis, Saihul Basyir menekankan bahwa ayat-ayat seharusnya tidak hanya dihafal, namun juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian, buku ini juga menjelaskan penyebab gagalnya melancarkan dan menghafal Al-Qur’an, dengan materi-materi yang bisa jadi solusi dalam menghadapi kegagalan tersebut, dan ditutup dengan kisah-kisah nyata para bintang Al-Qur’an yang sesungguhnya.

2. Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam

Apakah kamu pernah merasa terpuruk, putus asa, dan tidak pantas dicintai Allah? Baca buku ini agar kamu lebih mengetahui bahwa agama lah yang menopang kehidupan dan air matamu. Kamu juga akan dituntun kembali ke sumber kedamaian dan berserah diri kepada Allah, melalui praktik dan rukun Islam yang akan membuka kembali spiritualmu, serta mengungkap keilahian.

Menariknya, buku ini menggunakan pendekatan rasional namun berbasis Al-Qur'an. Tentunya saat membaca buku ini, kamu akan mendapatkan pencerahan pikiran yang menginspirasi jiwa menuju keintiman yang lebih dalam dengan Tuhan. Dengan merangkai puluhan kisah yang menginspirasi, ayat-ayat Al-Qur'an, Hadis, puisi Rumi dan Hafez, psikologi dan sains, penulis menjelaskan Islam dengan cara yang mudah dicerna dan menginspirasi bagi milenial Muslim.

3. Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah

Dalam kehidupan sehari-hari, kita pastinya banyak menemukan situasi atau ujian hidup yang seakan membuat kita menyerah pada keadaan. Meskipun semua usaha sudah kamu kerahkan yang terbaik, namun impianmu dan keinginanmu dipukul mundur, terpatahkan, bahkan langkahmu terpaksa berhenti.

Jika kamu tengah merasakan kondisi suram dan putus asa, maka buku ini akan mendorong kamu untuk terus melangkah maju, menikmati segala kekecewaan, dan melewati dunia yang penuh dengan kefanaan. 

4. Tuhan Ada di Hatimu

Buku berjudul 'Tuhan Ada di Hatimu' ini sangat cocok dibaca oleh para generasi muda yang sedang melangkah hijrah ke arah yang lebih baik. Buku ini akan membuatmu kembali membuka pikiran, dan menyadarkan bahwa Islam bukan sekadar ritual, dan kamu bisa belajar jadi muslim yang lebih baik.

Tidak seperti buku islami pada umumnya yang biasanya ditulis dengan bahasa yang cukup formal, buku ini justru ditulis dengan gaya penulisan sehari-hari, sehingga tidak akan bosan untuk dinikmati, mudah dimengerti, dan cocok untuk muda-mudi.

Kamu akan diajak merenung makna Tuhan dalam diri, dan mengingatkan untuk terus membawa Islam dalam kehidupan. Ada juga bahasan mengenai permasalahan umat muslim dan isu sosial yang terjadi di masa kini, yang dibahas dengan relevan dan mampu memberikan jawaban yang solutif. 

5. Unlimited You

Unlimited You merupakan buku islami untuk para muslimah yang ditulis oleh Wirda Mansur. Dalam buku ini kamu akan diingatkan, bahwa apapun mimpi yang kamu mau, apa saja harapan yang mau kamu dapatkan, walau terasa tidak mungkin, bisa saja terjadi asal kamu sandarkan itu pada Allah.

Pesan bermakna yang disisipkan melalui buku ini adalah keyakinan bahwa kemampuan manusia itu ada batasnya, tapi tidak dengan Allah. Maka, mintalah semua hanya kepada-Nya.

Menariknya, Wirda Manssur juga menceritakan pengalaman pribadinya yang inspiratif dalam buku untuk memotivasi para pembacanya. Ada banyak insight yang bisa kamu dapat dalam mengejar impian, namun tetap yakin pada peran Tuhan juga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading