Sukses

Info

Cara Mengatasi Tiket Vaksin Booster yang Tidak Muncul di Aplikasi PeduliLindungi

Fimela.com, Jakarta Pemerintah telah mulai menyuntikkan vaksin booster pada awal tahun 2022, dengan prioritas yang mendapat vaksin booster di antaranya adalah lansia dan penderita imunokompromais. Mengutip dari Liputan6.com pada Senin, (07/02/2022) data Kemenkes per 4 Februari 2022 menyatakan saat ini sudah 5.117.197 warga yang mendapat vaksin booster.

Untuk bisa melakukan vaksin booster secara gratis, dibutuhkan tiket vaksinasi yang bisa dicek melalui aplikasi PeduliLindungi. Kendala pada aplikasi mungkin saja bisa terjadi, bagaimana cara menangani tiket vaksin booster yang tidak muncul pada aplikasi PeduliLindungi?

Berikut penyebab tiket vaksin booster tidak muncul, dikutip dari Liputan6.com pada Senin (07/02/2022)

Penyebab tiket vaksin tidak muncul

Tiket vaksin yang tidak muncul bisa disebabkan oleh beberapa kemungkinan.

Kemungkinan pertama, mungkin pemilik akun belum genap 6 bulan setelah mendapatkan vaksin kedua. Salah satu syarat untuk bisa mendapat vaksin booster adalah harus sudah mendapatkan vaksin dosis kedua dalam rentang waktu 6 bulan. Jika tiket vaksin booster belum muncul, bisa jadi Anda belum memenuhi persyaratan ini. Anda bisa menghitung kembali kapan terakhir kali mendapat vaksin dosis kedua.

Kemungkinan kedua tiket vaksin tidak muncul adalah data pemilik akun belum masuk ke PeduliLindungi. Seringkali PeduliLindungi belum memperbarui data vaksinasi masyarakat. Hal ini bisa membuat tiket vaksin tidak muncul.

Cara mengatasi tiket vaksin tidak muncul

Jika Anda termasuk dalam prioritas yang mendapatkan vaksin booster, namun belum mendapat tiket, Anda bisa datang langsung ke fasilitas kesehatan yang menyediakan vaksinasi booster COVID-19. Cara ini juga bisa jadi solusi bagi masyarakat yang tidak bisa mengakses PeduliLindungi.

Calon penerima vaksin cukup menunjukkan NIK dengan membawa KTP/KK. Jangan lupa untuk membawa bukti vaksinasi dosis pertama dan kedua atau dengan menunjukkan langsung PeduliLindungi.

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

What's On Fimela
Loading