Sukses

Info

Berakhir Hari Ini, Segera Lakukan Pendaftaran Akun LTMPT Sekolah untuk Mendaftar SNMPTN

Fimela.com, Jakarta Bagi para calon mahasiswa, segara mengisi dan membuat akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Menurut laman resmi ltmpt.ac.id, registrasi akun LTMPT untuk siswa sudah dimulai dari 10 Januari 2022 dan berakhir hingga 15 Februari 2022. Sedangkan untuk sekolah sudah dimulai dari 4 Januari 2022 dan berakhir hari ini 8 Februari 2022 pada pukul 15:00 WIB.

Pendaftaraan harus segera dilakukan karena LTMPT tidak akan memberikan perpanjangan waktu. Untuk sekolah diwajibkan untuk pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di laman LTMPT yang juga berakhir hari ini.

Tahap Pengisian PDSS

1. Login pada https://pdss.ltmpt.ac.id menggunakan akun yang telah terdaftar di Portal LTMPT

2. Pastikan telah menyelesaikan tahapan Penetapan Siswa Eligible sebelumnya.

Jika belum melakukannya, silakan menyelesaikannya terlebih dahulu dengan mengikuti panduan di https://www.ltmpt.ac.id/ atau dapat melalui tautan berikut https://www.ltmpt.ac.id/?mid=11.

3. Jika tahapan 2 sudah selesai dilakukan, selanjutnya adalah mendefinisikan kurikulum setiap semester tingkat sejumlah dengan total semester yang harus ditempuh siswa dikurangi 1 semester yang sedang berjalan.

4. Definisikan mata pelajaran setiap semester tingkat

5. Lakukan Finalisasi Data Kurikulum. Mohon pastikan sudah benar dalam pengisian sebelumnya sebelum melakukan finalisasi

6. Tahapan selanjutnya adalah mengisikan jenis studi setiap siswa Eligible per jurusan

7. Isikan nilai per siswa per semester tingkat dengan mata pelajaran yang telah didefinisikan sebelumnya. Dapat melakukan pengisian baik per siswa maupun secara bulk upload

8. Lakukan Finalisasi Data Nilai. Mohon pastikan sudah melakukan pengisian dengan benar sebelum melakukan finalisasi ini karena finalisasi data nilai tidak dapat dibatalkan

9. Masih dapat melakukan pembatalan Finalisasi Data Sekolah, Siswa Eligible dan Kurikulum dengan syarat Finalisasi Data Nilai belum dilakukan.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading