Sukses

Info

Memajukan Pendidikan di Indonesia melalui Gelaran Unite for Education

Fimela.com, Jakarta Banyak forum yang terbentuk untuk memajukan pendidikan yang lebih baik di Indonesia, salah satu nya UFE. UFE merupakan forum milik PermataBank untuk mengadvokasi pendidikan yang lebih baik di Indonesia bersama dengan para pemangku kepentingan.

“Unite for Education Sustainability Forum semakin menegaskan komitmen PermataBank dalam menjadi agen perubahan yang berarti bagi para stakeholder kami yang memiliki visi dan semangat yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Program ini juga merupakan salah satu upaya PermataBank menjalankan peran dalam penerapan dari Keuangan Berkelanjutan melalui pendidikan kepada komunitas ekosistem. Kami terus berupaya untuk menciptakan ekosistem yang berkelanjutan, inklusif dan memberdayakan untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik dan percaya bahwa siapa pun dan apapun latar belakang kita, dapat membuat perubahan dan memberi dampak positif bagi komunitas kita.” ungkap Meliza M. Rusli, Wakil Direktur Utama PermataBank.

UFE ini merupakan salah satu bentuk upaya dari PermataBank untuk mengembangkan ekosistem pendidikan berkelanjutan selain itu juga mendorong adanya kolaborasi antara para pemangku kepentingan yang peduli dan memiliki semangat sama dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Terdiri dari 2 rangkaian acara secara daring

Sejak awal penyelenggaraannya, UFE telah melibatkan lebih dari 25.000 peserta, sekitar 30 komunitas dan 57 pembicara inspiratif dari seluruh Indonesia. Tahun ini UFE terdiri dari 2 rangkaian acara yang dilakukan secara daring yaitu Bootcamp dan juga Sustainability Forum.  Bootcamp diperuntukkan khusus bagi para mitra CSR PermataBank dan telah diselenggarakan pada 16 Desember 2021. Sedangkan  Sustainability Forum yang akan dihadirkan bagi masyarakat secara gratis pada 10 dan 11 Februari 2022 dengan menghadirkan 20 pembicara inspiratif dalam 11 sesi conference dan masterclass. 

Harapan kedepannya

UFE ini diharapkan kedepannya mampu menambahkan wawasan bagi peserta dan dapat diimplementasikan guna memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. 

“Harapannya masyarakat yang hadir di forum Unite for Education dapat saling berbagi, belajar, berkolaborasi serta menginspirasi dan terinspirasi.” ungkap Meliza M. Rusli, Wakil Direktur Utama PermataBank.

"Kami juga berharap PermataBank dapat konsisten mendorong berbagai pihak agar bisa bahu membahu untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.” ujar Sarjito, Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

*Penulis : Saffa Sabila.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading