Sukses

Info

Pria Ini Positif COVID-19 hingga 78 Kali dan Harus Jalani Isolasi selama 1 Tahun Lebih

Fimela.com, Jakarta Kemungkinan untuk terinfeksi COVID-19 hingga beberapa kali memang ada, tapi bagaimana jika kamu harus menjalani isolasi hingga berbulan-bulan karena puluhan kali positif COVID-19? Pengalaman ini dialami oleh seorang pria asal Turki bernama Muzaffer Kaysan.

Berusia 56 tahun, Muzaffer diketahui telah menghabiskan waktu selama 14 bulan untuk isolasi, karena dirinya terdeteksi positif COVID-19 sebanyak 78 kali. Apakah ini mungkin?

Muzaffer telah melakukan tes COVID-19 sejak terinfeksi pertama kali pada November 2020 lalu, sebanyak 78 kali. Dan sebanyak 78 kali itulah, ia menerima hasil positif.

 

Terinfeksi hingga 78 kali, pria asal Turki harus jalani isolasi hingga 1 tahun lebih

Pertama kali terinfeksi, Muzaffer harus menjalani perawatan di rumah sakit karena diketahui dirinya memiliki penyakit bawaan atau komorbid, membuatnya berisiko mengalami gejala COVID-19 yang lebih parah. Muzaffer menderita leukimia dan immunocompromised, yang membuat virus tinggal lebih lama di tubuhnya.

Karena isolasi yang sangat lama yang harus dijalaninya, ia tidak bisa berinteraksi dengan orang-orang yang dicintainya, keluarga dan teman-temannya. Diketahui hanya istri dan anak bungsunya yang tinggal bersama Muzaffer.

"Aku tidak punya masalah untuk tinggal di sini, selain aku tidak bisa menyentuh orang-orang yang kucintai, ini sangat sulit. Aku bahkan tidak bisa divaksinasi karena kondisiku," cerita Muzaffer yang dilansir dari Liputan6.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading