Sukses

Info

Heboh, Beli Minyak Goreng Subsidi Harus Pakai Fotokopi KK dan Bukti Vaksin

Fimela.com, Jakarta Kelangkaan dan meningkatnya harga minyak goreng masih menjadi perhatian masyarakat. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah pun menetapkan kebijakan satu harga terhadap produk minyak goreng senilai Rp14 ribu per liter yang telah berlangsung sejak sepekan lalu.

Namun, hal ini justru menimbulkan sejumlah polemik baru bagi minimarket. Mulai dari stok minyak goreng yang langka hingga ludes diburu pembeli.

Imbas dari kelangkaan minyak goreng yang terjadi sejumlah daerah di Indonesia,  sebuah minimarket pun menerapkan syarat bagi pembeli minyak goreng, yaitu wajib membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan bukti vaksin Covid-19.

Kabar ini diketahui dari postingan foto akun Instagram @video_medsos yang dipublikasikan Minggu (20/2/2022). Unggahan tersebut sontak viral dan menuai beragam komentar dari netizen.

 

Syarat Beli Minyak Goreng Subsidi

Dalam foto yang diunggah akun tersebut, terlihat sebuah pengumuman yang ditempel di rak minimarket, berisi syarat pembelian minyak goreng subsidi.

“Perhatian!!! Pembelian minyak kelapa harga subsidi wajib sertakan fotocopy kartu keluarga dan bukti vaksin,” tulis pengumuman minimarket tersebut.

Meski demikian, tidak diketahui di mana lokasi minimarket yang menerapkan aturan tersebut. Namun foto itu diketahui diambil baru-baru ini, yaitu pada tanggal 18 Februari 2022.

Tuai Kritik Warganet

Postingan itu sontak menghebohkan jagat maya. Banyak warganet yang memprotes syarat tersebut karena dinilai tidak masuk akal.

“Mau masak ribetnya ampun negeri dongeng, padahal mau beli bukan bansos,” komentar salah seorang warganet.

“Apa hubungannya sama minyak goreng?” tanya warganet.

“Ini mau beli, bukan gratisan,” tambah yang lain.

"Mau beli minyak aja ribet banget sih uy," protes warganet.

“Jangan dibikin ribet dah, kasihan rakyat sudah ribet dibikin ribet lagi. Masalah JKN aja belum selesai, ini minyak goreng mau dibuat susah lagi,” keluh warganet.

#Women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading