Sukses

Info

Apresiasi Jokowi untuk Tim Putri Indonesia, Raih Juara Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

Fimela.com, Jakarta Tim badminton Indonesia kembali raih prestasi. Kali ini, tim putri Indonesia berhasil raih juara pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 di Setia City Convention Center, Selangor Malaysia. 

"Tim putri Indonesia meraih gelar juara Asia setelah mengalahkan tim putri Korea Selatan di partai final Kejuaraan Bulu tangkis Asia Beregu 2022. Ini gelar juara tim bulu tangkis putri Indonesia yang pertama sepanjang keikutsertaan Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia," kata Jokowi dalam akun resmi Instagram, Minggu (20/2/2022).

Sedangkan tim putra menduduki posisi runner-up. Prestasi ini juga berhasil meraih ucapan selamat daru Jokowi. "Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada para pejuang bulu tangkis Indonesia di ajang Kejuaraan Bulu tangkis Asia Beregu 2022," pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Berhasil harumkan nama bangsa

Seperti yang diketahui, tim bulu tangkis Indonesia mengawali partai final melawan Korea Selatan dengan kemenangan Gregoria Mariska Tanjungan atas Sim Yu Jin. Kemenangan didapatkan melalui straight game dengan skor 21-9 dan 21-10. Dilanjutkan dengan pertandingan oleh Korea Selatan dengan skor 15-21, 21-14, 14-21. 

Putri Kusuma Wardani berhasil membuat Indonesia unggul. Ia berhasil mengalahkan Lee Se Yeon 21-10, 21-18, dan Nita Violina Marwah/ Lanny Tria Mayasari dengan penentu kemenagan Indonesia. Nita/Lanny berhasi meraih kemenangan 23-21, 21-11 terhadap Kim/Park. 

Prestasi gemilang

Sementara pada tunggal Indonesia, Stephanie Widjaja tidak bermain melawan Lee Seo Jin berkat unggul 3-1. Tim regu putri Indonesia berhasil mencetak sejarah. Kemenangan ini bahkan menjadi kemenagan kali pertama bagi tum putri indonesia. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading