Sukses

Info

Elon Musk Bantu Ukraina dengan Memberikan Stasiun Internet dari SpaceX untuk Kota-Kota yang Hancur oleh Rusia

Fimela.com, Jakarta Perang Rusia-Ukraina masih terjadi hingga saat ini, berbagai bantuan pun mulai berdatangan untuk Ukraina. Misalnya saja akan menerima stasiun internet satelit Starlink dari CEO SpaceX Elon Musk.

Hal tersebut pun dikemukan oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky setelah berbica dengan Elon Musk. Dari pembicaraan tersebut, Elon Musk akan memberikan stasiun internet satelit untuk kota-kota yang hancur.

"Berbicara dengan @elonmusk. Saya berterima kasih kepadanya karena mendukung Ukraina dengan kata-kata dan perbuatan. Minggu depan kami akan menerima batch lain dari sistem Starlink untuk kota-kota yang hancur," tulis Zelensky di Twitter sebagaimana dikutip dari The Hill, Minggu (6/3/2022).

Pekan lalu, Elon Musk mengatakana layanan internet satelit Starlink SpaceX telah diaktifkan di Ukraina di tengah laporan pemadaman internet di beberapa bagian negara itu.

"Layanan Starlink sekarang aktif di Ukraina. Lebih banyak terminal dalam perjalanan," tulis Musk di Twitter.

Penyelenggara Paris Fashion Week Berikan Sumbangan untuk Bantu Rakyat Ukraina

Fédération de la Haute Couture et de la Mode, penyelenggara salah satu perhelatan fashion week terbesar di dunia, Paris Fashion Week berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada rakyat Ukraina di tengah krisis kemanusiaan yang sedang terjadi. Fédération de la Haute Couture et de la Mode memberikan sumbangan melalui UNHCR, badan pengungsi milik PBB.

Menurut UNHCR, hanya dalam waktu tujuh hari, satu juta orang telah meninggalkan Ukraina. UNHCR sendiri yang telah aktif membantu Ukraina dan wilayah sekitarnya selama bertahun-tahun, memperkirakan bahwa hingga empat juta pengungsi dapat melarikan diri dari rumah mereka selama periode ini.

"Rakyat Ukraina telah dipaksa ke dalam krisis kemanusiaan, karena lebih dari satu juga pengungsi sekarang melarikan diri dari meningkatnya bahaya perang ini. Sangat penting bagi kita bertindak sebagai dukungan. Inilah sebabnya kami meminta semua anggota kamu untuk berkontribusi pada upaya bantuan darurat. Sumbangan mereka kepada rakyat Ukraina akan diberikan melalui UNHCR, Badan Pengungsi PBB," jelas Ralph Toledano, Presiden Fédération de la Haute Couture et de la Mode.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading