Sukses

Info

Jabodetabek Kembali ke PPKM Level 2, Buat yang Belum Vaksin Booster, Yuk Segera!

Fimela.com, Jakarta Menurunnya kasus konfirmasi harian dan angka rawat inap rumah sakit, Jabodetabek kembali masuk ke PPKM level 2. Seiring dengan membaiknya situasi, Menko Maritim Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memantau tingkat mobilitas kembali meningkat.

Hal itu bisa dilihat lewat Google Mobility dalam sepekan terakhir. Sebab itu, Luhut meminta masyarakat selalu awas dan segera mendapatkan vaksinasi jika belum.

Terutama vaksinasi bagi lansia yang termasuk golongan rentan minimal sampai dua dosis. Hingga saat ini, capaian dosis kedua untuk lansia sudah mencapai 62 persen di seluruh Jawa-Bali.

"Kami kejar lebih tinggi lagi agar tingkat kekebalan masyarakat dalam akselerasi capaian vaksinasi dosis kedua utamanya bagi lansia," ujar Luhut seperti ditulis Liputan6.com.

Vaksin Booster

Selain mendorong vaksinasi untuk lansia, pemerintah juga terus mengimbau masyarakat di Jawa-Bali untuk melakukan vaksin booster. Saat ini angka capaiannya masih di bawah 10 persen.

Luhut meminta kesediaan untuk masyarakat agar mendatangi gerai-gerai vaksin. Hal itu untuk mempercepat pemulihan penanganan pandemi.

What's On Fimela
Loading