Sukses

Info

Wisata ke Malaysia Tanpa Karantina Mulai 1 April 2022, Ini Syaratnya

Fimela.com, Jakarta Malaysia akan membuka perbatasannya mulai 1 April 2022. Selain membuka perbatasan, pemerintah Malaysia juga akan mengizinkan turis asing yang masuk ke Malaysia tanpa harus menjalani karantina mandiri.

Dilansir Reuters, kelonggaran aturan itu disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, Selasa (8/3/2022). Dia mengatakan, mulai bulan depan Malaysia akan bertransisi ke endemik Covid-19.

Meski demikian, kebijakan ini berlaku dengan beberapa syarat tertentu. Apa saja? simak berikut ini selengkapnya, Sahabat Fimela.

Syarat Masuk Malaysia Tanpa Karantina

Ismail mengatakan syarat masuk Malaysia tanpa karantina berlaku bagi turis yang sudah divaksinasi Covid-19 secara lengkap.

Selain itu, mereka juga wajib menyerahkan hasil negatif tes PCR maksimal dua hari sebelum keberangkatan dan tes antigen 24 jam setelah kedatangan yang dilakukan di bawah supervisi ahli.

“Tes virus corona masih dibutuhkan bagi mereka yang ingin ke Malaysia, yakni dua hari sebelum berangkat ke Malaysia dan setelah mereka tiba demi menjaga protokol kesehatan,” kata Khairy, dikutip Asiaone.

Kasus Covid-19 di Malaysia

Meski gelombang Omicron masih ada, Malaysia tetap berupaya menjaga ekonominya tetap terbuka. Diketahui beban kasus harian mencapai rekor tertinggi dan rawat inap tertinggi dalam lima bulan terakhir.

Dikutip dari Liputan6.com, data per 7 Maret 2022, menyebut kasus baru Covid-19 di Malaysia menyentuh 26.856 kasus per hari.

“Dalam beberapa minggu terakhir, jumlah kasus harian Covid-19 melonjak karena gelombang Omicron. Namun, jumlah kasus pada kategori 3, 4 dan 5 sangat rendah, yakni 0,7 persen,” kata Ismail.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading