Sukses

Info

Masih Takut Naik Pesawat? Ini Cara Mengetahui Kamu Naik Pesawat Boeing atau Airbus lewat Tiket

Fimela.com, Jakarta Apa yang biasanya kamu periksa ketika akan berpergian menggunakan pesawat? Kecelakaan tragis di Cina baru-baru ini mungkin membuat banyak dari kalian merasa takut atau bahkan menghindari untuk berpergian menggunakan pesawat, benar?

Diketahui bahwa pesawat yang jatuh di Cina tersebut merupakan pesawat Boeing, jenis yang juga pernah mengalami kecelakaan di Indonesia. Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa kamu harus mengetahui jenis pesawat yang akan dinaiki sebelum benar-benar menggunakannya untuk berpergian.

Pertama, mulailah dengan mencari tahu ruang bagasi, hingga tempat duduk yang dimiliki pesawat tersebut. Jenis pesawat turboprop dan jet regional terkecil mungkin akan membuatmu mempertimbangkan untuk menyimpan tas jinjing normal di ruang kargo.

Selain itu, dengan mengetahui jenis pesawat yang akan digunakan, kamu bisa tahu berbagai kemungkinan lain, seperti ukuran pesawat tersebut dan teknologi yang digunakan. Seperti yang mungkin kamu juga ketahui, perusahaan pesawat yang terkenal ada dua, yaitu Boeing dan Airbus.

 

Berikut ini adalah cara mengetahui jenis pesawat yang kamu gunakan melalui tiket. Penasaran?

1. Memeriksa halaman reservasi penerbangan

Hampir setiap maskapai di dunia mencantumkan jenis pesawat di halaman reservasi situs website mereka. Kamu bisa memulai dengan mencari penerbangan pilihan untuk mengetahui jenis pesawat yang akan kamu gunakan. Walaupun setiap situs berbeda, kamu biasanya akan bisa menemukan informasi pesawat yang ditampilkan di dekat detail penerbangan.

2. Masih tidak yakin? Coba cari di ITA Matrix

Jika kamu masih tidak yakin atau jenis pesawat yang akan kamu gunakan masih belum jelas, coba ketik asal, tujuan, dan tanggal perjalanan di Matriks ITA, pada mesin pencari penerbangan. Setelah menemukan penerbangan, klik pada panah detail di paling kanan untuk mengetahui dengan tepat jenis pesawat yang kamu pesan.

Maskapai terkadang mengubah jadwal atau pesawat yang digunakan, terutama untuk penerbangan yang dipesan lebih dari beberapa bulan sebelumnya. Hal ini tidak sering terjadi, tapi mungkin.

Perubahan pesawat jarang terjadi, terutama jika waktu penerbangan mendekat. Kecuali ada masalah mekanis atau penundaan cuaca yang mengharuskan penggantian pesawat yang berbeda, karena perubahan di menit terakhir membutuhkan kerja ekstra dari seluruh staf bandara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading