Sukses

Info

5 Cara Menjadi Perempuan Kuat Seiring Bertambahnya Usia

Fimela.com, Jakarta Pertambahan usia merupakan hal yang tak bisa kita hindari. Meski mungkin sepintas tampaknya menakutkan menghadapi realitas kita semakin menua, tetapi pertambahan usia perlu kita syukuri. Sebab dari pertambahan usia, kita bisa senantiasa bertumbuh dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Kita pun bisa menjadi perempuan yang makin kuat seiring pertambahan usia. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dan upayakan agar pertambahan usia membuat kita makin kuat dan tegar jalani kehidupan yang ada.

 

1. Memilih untuk Bahagia

Daripada terus menghabiskan waktu dan energi untuk gelisah dan cemas, kita bisa lebih fokus untuk menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Kita bisa memilih untuk bahagia. Bahagia dengan cara apa pun yang bisa kita lakukan dan upayakan. Saat kita memilih untuk bahagia, akan muncul kekuatan dalam diri untuk bisa bertahan di masa-masa sulit. Sebab kita selalu meyakini akan selalu ada pelangi setelah badai.

 

2. Miliki Standar Hidup Sendiri

Kita tidak perlu terobsesi dengan standar hidup orang lain. Tidak perlu terobsesi dengan perbandingan-perbandingan yang ada. Saat ada orang lain yang hidupnya lebih sukses, tidak ada rasa iri atau cemburu. Kita punya standar hidup sendiri. Dari standar tersebut, kita punya pegangan hidup dan tujuan atau target yang ingin dicapai sendiri. Sehingga kita senantiasa punya motivasi menjalani hidup dengan kualitas lebih baik dari waktu ke waktu.

3. Berlatih Mengontrol Emosi dengan Baik

Mengutip buku How to Respect Myself, orang yang mampu mengontrol emosi dengan baik memahami apa, sebesar apa, dan apa dampak emosi yang dirasakannya. Orang yang bisa mengontrol emosi dengan baik tidak akan bertindak sembarangan saat emosi sedang tinggi. Saat kita bisa melatih diri untuk mengontrol emosi dengan baik, kita bisa memiliki "akar" kuat dalam diri. Sehingga ketika diterpa masalah, kita sudah punya kekuatan yang cukup untuk menghadapinya.

4. Membuka Diri pada Hal-Hal Baru

Setiap hal dan pengalaman baru yang kita dapatkan bisa memperkaya hidup dan jiwa kita. Dari setiap pengalaman dan perjalanan baru, kita bisa memiliki mental dan karakter yang lebih kuat. Saat senantiasa membuka diri pada hal-hal  baru, kita mengizinkan diri kita untuk menempa mental kita jadi lebih kuat lagi dan menampung lebih banyak pelajaran hidup yang lebih kaya lagi.

 

 

5. Menikmati Masa Kini dengan Rasa Syukur

Semua yang kita punya saat ini membuatmu merasa serba cukup. Kita menyadari bahwa semua yang terjadi saat ini adalah memang yang terbaik untuk kita. Kita meyakini bahwa ada hikmah di setiap fase perjalanan yang kita lewati, dan ini bisa membuat mental kita jadi lebih kuat seiring waktu berjalan.

Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu, ya. Untuk menjadi pribadi yang kuat, kita memang perlu mengusahakannya dan yakinlah setiap usaha yang kita lakukan pasti akan memberi kebaikan untuk hidup kita.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading