Sukses

Info

Serangkaian Produk Vero Baru yang Ramah Lingkungan dari Laptop-Proyektor

Fimela.com, Jakarta Acer mengumumkan serangkaian perangkat Vero baru yang ramah lingkungan, meneruskan komitmennya untuk mendukung masa depan yang lebih berkelanjutan dengan menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen, bisnis, dan institusi untuk mengurangi jejak ekologis mereka. Laptop dan desktop AIO, monitor, proyektor, dan periferal Vero terbaru menggunakan sejumlah persentase plastik PCR (Post-Consumer Recycled), OBP (Ocean-Bound Plastic), dan kemasan yang dapat didaur ulang. PC yang dihadirkan mudah dibongkar, menyederhanakan proses perbaikan atau upgrade dan memperpanjang masa pakainya.

 

Selain menambah model baru pada PC dan monitor, lini Vero meluas ke periferal dan proyektor untuk menawarkan produk-produk yang dirancang secara berkelanjutan sehingga dapat mengurangi limbah dan keluaran karbon tanpa mengorbankan kinerja. Melanjutkan komitmen Intel baru-baru ini untuk mencapai nol emisi gas rumah kaca, ACER didorong oleh upaya kolektif di seluruh ekosistem teknologi untuk membangun masa depan PC yang berkelanjutan. 

Laptop Acer Aspire Vero

Acer Aspire Vero (AV15-52) terbaru hadir dengan layar Full HD 15-inci, dan seperti AV14-51, didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-12 terbaru untuk menjalankan aplikasi produktivitas dan hiburan. Didukung oleh dua port USB 3.2 Type-A Gen1 dan port Thunderbolt 4/USB Type-C, laptop ini menawarkan konektivitas cepat untuk menjelajah berbagai situs web dan mengisi daya perangkat mobile dengan lancar meski laptop dalam keadaan mati. Laptop ini tersedia dalam warna Starry Black serta Cobblestone Grey yang konvensional. Kamera Full HD pada laptop terbaru ini mendukung konferensi video berkualitas tinggi untuk menghubungkan dan kolaborasi penggunanya. 

Vero terbaru menggunakan 30% plastik Post-Consumer Recycled (PCR) yang tahan lama dan kokoh serta menghemat 21% emisi karbon dalam produksi sasis. Bezel layar pada laptop menggunakan 30% plastik PCR, dan sebesar 50% pada keycap, yang semakin mengurangi emisi komputer, serta absennya cat yang digunakan pada sasis laptop. Untuk memperpanjang masa pakai, proses perbaikan dan upgrade pada laptop menjadi mudah dengan penutup bawah yang mudah dilepas dengan sekrup standar untuk mengganti RAM dan SSD.

Monitor Acer Vero

Kedua monitor IPS terbaru Acer Vero, Acer CB273 dengan ukuran 27-inci FHD, dan Acer B247Y-G dengan ukuran 23,8-inci FHD memiliki desain ramah lingkungan yang terdiri dari 85% plastik PCR dan 5% ocean bound plastic (OBP). Dengan peringkat Delta E<1, Acer CB273 menghadirkan warna yang kaya dan akurat. Panel monitor ini bersertifikasi TÜV RheinlandEyesafe yang mengurangi cahaya biru berenergi tinggi untuk melindungi mata, sekaligus menjaga integritas warna layar. Acer CB273 juga dilengkapi dengan sakelar KVM untuk menggunakan dan dengan mudah beralih ke beberapa komputer, saat menggunakan monitor, keyboard, dan mouse yang sama. Dilengkapi dengan USB Type-C, monitor ini dapat menyediakan daya hingga 90W ke perangkat perangkat lain.

 

Proyektor Acer Vero PD2325W

Proyektor hemat energi dengan dampak lingkungan yang rendah, Acer Vero PD2325W menggunakan 50% plastik PCR pada sasis dan 85% kemasannya menggunakan kertas daur ulang untuk mengurangi limbah. Sumber cahaya LED-nya memberikan masa pakai hingga 30.000 jam dan menghasilkan penghematan energi sekitar 50% dibandingkan dengan proyektor lampu tradisional yang mengandung merkuri. Ini membuatnya tidak hanya lebih ramah lingkungan, tetapi juga mengurangi total biaya kepemilikan. Acer Vero PD2325W memiliki speaker 5W yang terintegrasi untuk menampilkan video, musik, dan film tanpa harus menyambungkan speaker terpisah. Produk ini juga mendukung penggunaan terus menerus 24/7 untuk tampilan publik atau pameran museum.

Mouse & Keyboard Vero

Lini Vero saat ini telah mencakup periferal termasuk mouse dan keyboard yang dirancang untuk mengurangi limbah dan emisi karbon serta kebisingan. Penutup atas kedua periferal ini terbuat dari 65% plastik PCR dan penutup bawah terbuat dari 30% OBP. Siklus hidup yang panjang sangat penting untuk meminimalkan limbah. Baik mouse maupun keyboard dibuat agar tahan lama dengan mouse yang memiliki masa pakai baterai 18 bulan dan keyboard Vero, masa pakai yang lama hingga 5 juta klik.

Tombol pada keduanya hampir tidak menghasilkan bersuara, sebuah keuntungan saat bekerja di ruang bersama, ruang publik seperti kafe atau perpustakaan atau saat menikmati musik dan podcast di rumah. Model untuk konsumen dan komersial ditawarkan dengan versi konsumen yang menampilkan kombinasi light gray dan charcoal gray dengan aksen kuning cerah, sementara charcoal gray monokrom yang lebih sederhana tersedia untuk para profesional.

 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading