Sukses

Info

Kepulauan Seribu Siapkan Ragam Fasilitas untuk Para Digital Nomad Bekerja dan Berwisata

Fimela.com, Jakarta Jika beberapa tahun lalu menjadi digital nomad adalah sebuah impian, maka belakangan banyak orang sudah mencapainya. Digital nomad merupakan istilah bagi orang yang bekerja tanpa terikat oleh waktu dan tempat namun kini sudah lebih luas lagi pengertiannya.

Apalagi sejak kebijakan pemberlakuan work from home atau work from anywhere, bekerja sekaligus berwisata bisa berjalan beriringan. Gaya hidup para digital nomad tersebut didukung oleh berbagai pihak, salah satunya Gubernur DKI Jakarta yang menyiapkan kawasan Kepulauan Seribu sebagai pilihan tempat kerja.

Menurutnya, para digital nomad bisa memanfaatkan Kepulauan Seribu yang telah berbenah untuk menyiapkan beragam fasilitas yang mendukung gaya hidup pelakunya. Ia memaparkan berbagai keuntungan yang bisa didapat saat para digital nomad memilih Kepulauan Seribu sebagai destinasi bekerja dan berwisata di acara Pembukaan Jakarta Hajatan di Pulau Bidadari, 24 Mei 2022. 

"Saat ingin kerja dari pulau, enggak perlu jauh-jauh sudah bisa mendapatkan suasana baru dengan biaya murah, waktu singkat, living expenses atau biaya tinggal terjangkau, jadi dapat suasana baru produktivitas tinggi," papar Anies.

 

Akses Internet Gratis

Selain itu, ia juga memastikan bahwa kawasan wisata di Kepulauan Seribu mendapatkan fasilitas WiFi gratis. Pihaknya telah menyiapkan sekitar 9.000 titik jaringan internet gratis di seluruh Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu. 

"Ini dikebut ketika pandemi yang mengharuskan masyarakat harus kerja dari rumah. Kami menyiapkan akses 9.000 titik gratis," sambungnya.

What's On Fimela
Loading