Sukses

Info

2 UMKM Promosikan Produk Indonesia di Swiss, dari Kopi Hingga Keripik

Fimela.com, Jakarta Sudah tidak dipungkiri lagi jika Indonesia menjadi salah satu negara penghasil kopi berkualitas di dunia. Bahkan di setiap daerah memiliki karakteristik yang unik. 

Secara umum, kopi di Indonesia terbagi menjadi  dua jenis yaitu Kopi Arabica dan Kopi Robusta. Selain kopi, ada banyak camilan khas daerah Indonesia yang lezat dan bisa go internasional seperti keripik.

Melihat potensi tersebut, GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang memberdayakan ekosistemnya, kembali mendorong mitra usaha untuk terus berkembang dengan berpartisipasi pada Paviliun Indonesia. 

Paviliun Indonesia merupakan inisiatif yang diprakarsai oleh pemerintah Indonesia sebagai rumah Indonesia yang diselenggarakan di waktu yang bersamaan dengan World Economic Forum (WEF) pada tanggal 22 hingga 26 Mei 2022, di Davos, Swiss.

Partisipasi GoTo dalam Paviliun Indonesia, merupakan aksi nyata GoTo untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mendorong transformasi ekonomi berbasis digital yang menjadi salah satu agenda utama dalam Presidensi G20 Indonesia 2022.

Dua perwakilan UKMK di Swiss

GoTo memboyong dan memfasilitasi dua perwakilan mitra usaha kuliner dari ekosistem GoFood yakni Kripik Balado Shirley dan Moka, salah satu solusi bisnis dari GoTo Financial yakni Dua Coffee untuk memperkenalkan produk lokal kebanggaan nusantara di kancah internasional. 

Dua Coffee menyajikan ragam pilihan biji kopi yang bercita rasa khas nusantara seperti biji kopi Bali Kintamani, Flores Manggarai, Aceh Gayo dan Ijen. Kopi khas Indonesia ini telah berdiri selama 6 tahun dan terpilih menjadi perwakilan mitra usaha GoTo karena kegigihannya menghadapi pandemi dengan memanfaatkan aplikasi kasir Moka. 

Berkat hal itu, Dua Coffee berhasil tingkatkan pendapatan penjualan sebesar 140% di masa pandemi dibandingkan tahun 2019-2020.

Selain itu, Kripik Balado Shirley yang telah diproduksi sejak tahun 1994 dan kini menjadi oleh-oleh keripik singkong pedas unggulan Padang turut berhasil catatkan pencapaian positif setelah bergabung bersama GoFood pada tahun 2019. Di masa pandemi, Kripik Balado Shirley memperkirakan kenaikan pendapatan penjualan sekitar 30-50%.

Di Paviliun Indonesia, Kripik Balado Shirley turut sajikan dua variasi keripik terpopulernya yakni Kripik Singkong Balado dan Dakak-Dakak Singkong.

Saat memperkenalkan produk lokal, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, bersama CEO GoTo Group, Andre Soelistyo, Head of Sustainability GoTo, Tanah Sullivan, dan perwakilan mitra usaha GoTo, pemilik Dua Coffee, Rinaldi Nurpratama, serta Head of PR & Marketing Kripik Balado Shirley, Vallencia Melvinsy, mengadakan sesi diskusi kedua pada hari pertama Paviliun Indonesia (23/05) yang bertajuk Deepening Digital Growth in The New Economic Landscape. S

esi diskusi ini membahas peran pemerintah serta GoTo, sebagai salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, dalam mendorong transformasi digital guna memulihkan perekonomian Indonesia dan membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tetap bertahan selama pandemi.

#women for women

What's On Fimela
Loading