Sukses

Info

Anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Dinyatakan Meninggal Dunia, Keluarga Ajak Masyarakat Salat Gaib untuk Doakan Eril

Fimela.com, Jakarta Anak Riwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia pada Jumat, 3 Juni 2022 oleh pihak keluarga setelah delapan hari menghilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Hal itu disampaikan juru bicara keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Erwin Muniruzaman dan Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers semalam, 2 Juni 2022.

Keluarga juga menyatakan jika telah mengikhlaskan Eril, sapaan karib Emmeril Kahn yang telah berpulang ke rahmatullah. Pernyataan tersebut disampaikan setelah berkonsultasi dengan para ulama di kantor MUI Jawa Barat.

"Keluarga ikhlas dan meyakini bahwa Eril telah wafat berpulang ke Rahmatullah. Setelah berkonsultasi pada para ulama kami, memberikan almarhum Eril perlakuan sesuai syariat Islam," ujar Erwin melansir dari Liputan6.com.

Ajakan Salat Gaib

Sebab itu, dengan memperhatikan ketentuan syarat jenazah, maka harus segera disalatkan. Karena jenazah belum ditemukan atau tidak ditemukan, maka salat jenazah dilakukan dengan cara salat gaib. 

MUI Jawa Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat Muslim untuk melaksanakan salat gaib untuk almarhum Eril pada hari ini, Jumat, 3 Juni 2022. Yang dilakukan di setiap masjid atau mushalla pada sebelum atau setelah salat Jumat.

Perubahan Status Pencarian

 

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss juga menyampaikan jika pihak otoritas setempat mengubah status pencarian Eril. Dari yang tadinya pencarian orang hilang menjadi status pencarian orang yang tenggelam.

Meski dinyatakan tenggelam dan meninggal dunia, pencarian Eril akan terus dilakukan dilakukan. Selamat jalan Emmeril Kahn Mumtadz, pribadimu menjadi inspirasi, doa kami mengiringi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading