Sukses

Info

AS Mulai Distribusikan Vaksin Covid-19 untuk Anak di Bawah 5 Tahun Pekan Depan

Fimela.com, Jakarta Vaksinasi Covid-19 untuk anak balita akan segera didistribusikan di Amerika Serikat, mulai yanggal 21 Juni bila vaksinnya sudah dinyatakan bersih oleh regulator federal, koordinator Covid-19 Gedung Putih, Ashish Jha. 

"Kami berharap vaksinasi anak akan dimulai dengan sungguh-sungguh pada Selasa (21/6/2022) dan benar-benar diluncurkan sepanjang minggu itu," kata Jha kepada wartawan di briefing Gedung Putih tentang status upaya vaksinasi dilansir dari NBC News, Selasa (7/6/2022).

Dikutip dari Luputan6.com, Penasihat Administrasi Makanan dan Obat (FDA) menjadwalkan untuk membahas vaksin anak berusia 6 bulan hingga 4 tahun saat pertemuan 14-15 Juni mendatang dan diharapkan akan dibuat rekomendasi penggunaan setelahnya. 

 

formulasi yang berbeda

Vaksinasi untuk anak balita memerlukan formulasi yang berbeda dari vaksinasi untuk orang dewasa dan anak yang lebih besar. AS memiliki banyak pasokan vaksin Pfizer dan Moderna yang diformulasikan khusus untuk anak-anak balita, kata Jha.

Pemerintah federal berencana untuk membuat 10 juta dosis tersedia untuk negara bagian, apotek dan pusat kesehatan untuk dipesan mulai pekan lalu, dan dosis itu akan dikirim segera setelah suntikan disetujui oleh FDA, katanya.

Gedung Putih meminta negara bagian untuk mendistribusikan dosis pertama ke tempat-tempat dengan anak-anak dengan risiko tertinggi, termasuk rumah sakit dan daerah yang sulit dijangkau.

Klaim Moderna untuk Respon Imun yang Kuat

Dikutip dari NBC News, Jumat (25/3/2022) Moderna mengungkapkan jika vaksin Covid-19 yang diproduksinya mampu hasilkan respon kekebalan yang kuat dan mampu ditoleransi oleh anak-anak berusia 6 bulan hingga 6 tahun. 

Selain itu, dari 6.900 anak yang ikut uji coba, ada sebagian besar efek sampingnya ringan atau sedang dan tidak ada kasus kondisi jantung langka yang disebut miokarditis yang dilaporkan, kata perusahaan itu.

Perlindungan terhadap infeksi dari varian Omicron dari virus Corona rendah. Untuk anak usia 6 bulan sampai 2 tahun, khasiatnya 43,7 persen, dan pada anak usia 2 sampai 6 tahun hanya 37,5 persen. Moderna mengatakan sebagian besar infeksi ringan. Tidak ada kasus penyakit berat, rawat inap atau bahkan kematian.

Vaksin Moderna harus mengurangi risiko rawat inap atau penyakit serius pada anak-anak, bahkan jika itu tidak menghentikan infeksi, kata Dr. Isaac Bogoch, spesialis penyakit menular di University of Toronto.

 

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading