Sukses

Info

Reshuffle Kabinet, Jokowi Melantik Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan jadi Menteri Baru di Hari Rabu Pahing

Fimela.com, Jakarta Reshuffle kabinet Jokowi diumumkan di Istana Negara Jakarta pada Rabu, 15 Juni 2022. Presiden Jokowi melantik dua menteri baru, yaiut mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. 

Pada reshuffle kabinet terbaru ini, Hadi Tjahjanto sendiri menggantikan posisi Sofyan Djalil. Sementara Zulkifli Hasan  menggantikan tempat M. Luthfi.

Reshuffle kabinet kali ini menjadi tambahan rekam jejak Jokowi yang melakukan pelantikan menteri baru pada Rabu pon dan pahing dalam penanggalan Jawa. Hari Rabu, 15 Juni 2022 sendiri jatuh pada Rabu pahing.

Melansir Liputan6.com, jejak Jokowi Reshuffle Kabinet saat Rabu pon dan pahing terjadi pada Rabu Pon 12 Agustus 2015, Rabu Pon 27 Juli 2016, Rabu Pahing 17 Januari 2018, dan Rabu Pahing 15 Agustus 2018.

 

 

Hari Sebelumnya, Selasa, 14 Juni 2022

Hadi Tjahjanto telah dipanggil sehari sebelumnya, Selasa, 14 Juni 2022 ke Istana Kepresidenan Jakarta. Kala itu, ia mengaku sedang berolahraga dan tidak ada persiapan apa-apa.

Selain Hadi Tjahjato, di hari yang sama, Jokowi memanggil sejumlah tokoh dan menteri ke Istana. Di antaranya Menteri Perdagangan M. Lutfhi, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra PRabowo Subianto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading