Sukses

Info

Kembali Beroperasi Setelah Renovasi Peak Tram Hong Kong Tawarkan Pengalaman Menakjubkan

Fimela.com, Jakarta Peak Tram pertama memulai layanannya pada tanggal 30 Mei 1888 dan telah mengalami berbagai fase modernisasi dari ketel uap berbahan bakar batu bara di masa-masa awal hingga yang sangat efisien saat ini sistem kontrol elektronik.

Peak Tram juga merupakan atraksi paling populer di Hong Kong lebih dari sekadar pemandangan yang menakjubkan atau tempat berbelanja dan bersantap yang luar biasa. Peak Tram menyajikan kumpulan atraksi unik yang harus dikunjungi yang luar biasa, memberi Anda pengalaman beragam budaya hidup Hong Kong yang menyenangkan.

Peak Tram menjadi kereta kabel tertua di Asia dan salah satu lokawisata yang wajib dikunjungi di Hong Kong, mengajak pengunjung kembali menyusuri perjalanan ke atas puncak yang memukau dengan gerbong trem yang didesain ulang, terminal, dan fasilitas yang ditingkatkan mulai 27 Agustus 2022.

Peak Tram yang baru akan menghadirkan pemandangan Victoria Harbour yang memesona dan pengalaman baru yang disempurnakan, yang menjadikan Peak Tram sebagai salah satu lokawisata terbaru di antara banyaknya tempat wisata dan pengalaman menarik di Hong Kong.

Peak Tram Green Klasik

Peak Tram yang baru menggunakan “Peak Tram Green” klasik, sebagai bentuk penghargaan atas warisan dan generasi trem sebelumnya di abad ke-20. Diproduksi di Swiss oleh Garaventa, CWA dan Frey, Peak Tram yang baru meningkatkan kapasitasnya menjadi 75%, sehingga bisa membawa 210 penumpang. Sebelumnya Peak Tram hanya mampu membawa sebanyak 120 penumpang. 

Dengan jendelanya yang lebih besar dapat menawarkan penumpang pemandangan cakrawala Hong Kong yang terkenal di dunia secara langsung. Peak Tram telah dirancang dengan cermat sebagai klasik modern untuk melestarikan warisan generasi sebelumnya.

Mencoba Peak Tram dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Salah satu kereta api funicular tertua dan paling terkenal di dunia, trem akan naik ke 396 meter (sekitar 1.300 kaki) di atas permukaan laut. Sangat curam sehingga bangunan yang Anda lewati terlihat seperti miring dengan kemiringan antara 4 hingga 25,7 derajat. Saat Anda dalam perjalanan naik maupun turun, Anda akan menyukai perjalanan ini.

Menurut sebuah studi oleh The University of Hong Kong, penumpang yang menaiki Peak Tram akan mengalami ilusi visual yang spektakuler. Saat akan menanjak, tanjakan kanan trem tampak jatuh ke arah The Peak. Ilusi Peak Tram ini disebabkan oleh perubahan vertikal subjektif yang disebabkan oleh lingkungan visual yang miring dan posisi tubuh berbaring pengamat di dalam tram.

Tawarkan Pengalaman Menarik

Selain desain gerbong trem yang modern, terminal trem yang telah diperbarui juga menawarkan pengalaman yang menarik dan menghibur untuk penumpang yang terdiri dari lima zona. Saat memasuki Central Terminus, pengunjung akan disambut oleh Eye of Infinity, patung setinggi 10 meter yang menampilkan tampilan cahaya yang terus berkembang yang mewujudkan semangat kejayaan Hong Kong

Sementara Go Wild At The Peak menampilkan beragam satwa liar yang ditemukan di The Peak dengan pengalaman video yang menyeluruh dan mendalam. Sejarah seratus tahun Peak Tram sejak 1888 hidup dalam bentuk pengalaman yang dinamis di The Beating Heart, An Icon is Born, dan Once Upon a Tram.

Petualangan baru nan mengasyikkan menanti di Hong Kong dan Peak Tram adalah salah satu wisata andalan dalam kampanye baru “Petualangan Baru Setiap Saat” yang diluncurkan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB).

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#Women For Women

What's On Fimela
Loading