Sukses

Info

Diary Fimela: Berawal Menyajikan Camilan untuk Suami, Carrypick Menjadi Usaha yang Sukses

Fimela.com, Jakarta Keripik memiliki rasa gurih dan renyah, tak heran camilan tersebut populer di kalangan masyarakat, khususnya Indonesia. Olahan kripik memiliki cirinya masing-masing, tak terkecuali keripik pangsit. Tak sulit untuk menemukan camilan nikmat tersebut. Sesuai namanya, keripik tersebut sering disandingkan dengan pangsit atau mie ayam.

Berawal dari hobi menyajikan camilan untuk suami. Carrypick, bisnis keripik pangsit yang dibangun oleh Windy berhasil meraih kesuksesan. 

“Awal mula kepikiran membangun bisnis ini karena memang hobby kasih suami camilan, waktu itu kepikiran buat keripik pangsit kalau dikasih bumbu dijadikan cemilan kayanya enak. Ternyata menurut orang sekitar dan teman-teman enak. Akhirnya coba buat jual dan Alhamdulillah laku” Ujar Windy.

Memulai bisnisnya dari Juli 2021, Carrypick terbilang cukup berkembang pesat hingga saat ini. Selain bisa dibeli secara offline, keripik ini juga bisa dipesan melalui Sosial media instagram dan marketplace. Serta bisa melakukan pengiriman setiap hari ke seluruh Indonesia.

Varian rasa keripik pangsit Carrypick

Carrypick hadir dengan 1 varian rasa, yaitu Balado. Namun dibagi lagi menjadi 3 bagian, yaitu balado daun jeruk, balado spesial (pedas manis), dan balado pedas. Dari semua varian rasa yang tersedia, konsumen akan dibuat ketagihan dengan ketiganya. Masing-masing rasa memiliki cita rasa yang khas dan tetap menonjolkan rasa dari keripik pangsit sendiri.

Carrypick memiliki perbedaan dengan keripik pangsit yang biasanya disandingkan dengan mie ayam, yaitu lebih renyah dan gurih serta ditambah varian rasa yang menggugah selera.

Tantangan Bisnis Carrypick

Carrypick juga mengalami banyak tantangan. Salah satunya ialah saat Windy mengembangkan bisnis ini dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Mereka beranggapan rasanya akan sama seperti pangsit yang sering dijumpai pada warung mie ayam.

Windy owner Carrypick pun tak menghiraukan cibiran orang lain. Ia tetap gigih menjalankan bisnisnya meski kadang sepi, bahkan dalam sehari bisa tidak laku sama sekali. Tak pantang menyerah, Windy juga telah menggunakan jasa influencer yang kebetulan memang temannya sendiri. Alhasil, dari kegigihan tersebut berbuahlah manis. Saat ini Carrypick memiliki omset kurang lebih 1 juta dalam sehari.

Carrypick akan terus berkembang sesuai dengan prinsip yang ditanam oleh Windy, yaitu terus gigih dan terus berjuang. Untuk sahabat fimela yang ingin mencicipi camilan enak ini, langsung saja cek Instagram (@Carrypick.id).

 

Penulis: Nur Faizah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading