Sukses

Info

Simpan dan Catat Nomor WhatsApp untuk Laporkan Kasus KDRT

Fimela.com, Jakarta Kasus KDRT semakin marak terjadi. Bahkan bisa dikatakan jika hampir semua lapisan masyarakat mengalami kekerasan domestik yang sangat tak bisa ditoleransi. 

Terbaru dan sangat mengejutkan adalah kasus selebritas Lesti Kejora yang mengalami KDRT oleh Rizky Billar. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Puspayoga mendorong warga untuk melaporkan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke kepolisian atau layanan pengaduan yang telah disediakan oleh pemerintah. 

Harus berani bicara

Dikutip dari Merdeka.com, mulai sekarang, masyarakat yang menjadi korban KDRT harus berani bicara. Hal ini demi keadilan bagi para korban dan memberi efek jera bagi pelaku. "Sekarang kita imbau seluruh lapisan masyarakat, siapa pun yang jadi korban harus berani speak up (angkat bicara) demi memberikan keadilan kepada korban dan efek jera kepada pelaku sehingga tidak terjadi kasus berulang," katanya di Istana Negara, Selasa (11/10). 

Perlu diketahui jika Kementrian PPA menyediakan pusat panggilan SAPA 129 dan saluran pengaduan melalui WhatSapp dengan nomor 0811111129129 bagi para korban maupun saksi kasus KDRT.

Harus melapor

"Kita dorong untuk (melapor) itu, dan tidak hanya korban yang melihat, yang mendengar itu juga harus ikut peduli melaporkan terjadinya kekerasan," tutupnya seperti dilansir dari Antara.

Dengan cara ini maka diharapkan kasus KDRT akan berkurang dan meminimalisir korban yang ada. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading