Sukses

Info

4 Sosok Inspiratif di Liputan 6 Awards 2022, Konsisten Mendedikasikan Hidup untuk Lingkungan dan Sesama

Fimela.com, Jakarta Liputan 6 SCTV mempersembahkan Liputan 6 Awards, penghargaan bagi tokoh yang mendedikasikan hidup mereka untuk lingkungan dan sesama. Liputan 6 Awards ditayangkan di SCTV pada hari ini, Jumat (28/10/2022).

Memasuki tahun ke 12, Liputan 6 Awards kali ini memberikan penghargaan bagi 4 sosok inspiratif yang berjasa dan berjuang di bidang pendidikan, lingkungan, kemanusiaan, dan pemberdayaan UMKM. Yang berbeda dari gelaran Liputan 6 Awards 2022 ini adalah penghargaan diberikan langsung di daerah masing-masing peraih penghargaan.

Terobosan baru ini bertujuan agar para tokoh penting, public figure, dan masyarakat tidak hanya turut menyerahkan tropi Liputan 6 Awards, tapi juga menyaksikan secara langsung bagaimana para peraih penghargaan mendedikasikan hidup mereka. Pemirsa juga bisa melihat langsung kondisi masyarakat dan lingkungan yang diperjuangkan oleh para peraih penghargaan.

Selain tropi, SCTV juga memberikan uang senilai Rp30.000.000 untuk masing-masing peraih Liputan 6 Awards 2022. Berikut adalah keempat sosok peraih Liputan 6 Awards 2022.

 

Kategori Lingkungan: drh. Rosa Rika Wahyuni dari Aceh

drh. Rosa bergabung di Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh sejak 2010 dan telah menyelamatkan banyak gajah liar. Kepeduliannya ini membuat dirinya dijuluki sebagai ibu gajah. Dedikasi tinggi untuk kelestarian makhluk hidup, khususnya gajah Sumatera yang semakin langka, membuat Liputan 6 memberikan Liputan 6 Awards untuk drh. Rosa sebagai tokoh inspiratif di bidang Lingkungan.

 

Kategori Kemanusiaan: Yayasan Rumah Satu Hati di Jakarta Pusat

Yayasan ini menyediakan rumah singgah bagi anak-anak penderita penyakit hati kronis. Sudah puluhan anak dari berbagai pelosok tanah air yang berhasil menjalani transplantasi hati berkat bantuan dan pendampingan dari Yayasan Rumah Satu Hati.

 

Kategori Pendidikan: Mbah Untoro dari Gunung Kidul

Mbah Untoro memiliki keterbatasan fisik karena lumpuh yang dideritanya, tapi tetap semangat mengajar anak-anak di kampungnya, sambil berbaring di ranjang sejak 37 tahun lalu. Mbah Untoro selalu berusaha menyisipkan petuah hidup lewat media wayang kulit di setiap pembelajarannya.

 

Kategori Pemberdayaan UMKM: Kiryono dari Bogor

Kiryono bersama Kelompok Tani Hutan di Cisarua, Bogor sukses meningkatkan taraf ekonomi warga desa dan membuat area resapan air di hulu sungai Ciliwung yang sempat rusak, kembali hijau. Kopi Cibulao yang Kiryono hasilkan juga pernah meraih Juara 1 di Kontes Kopi Spesialiti Indonesia pada tahun 2016.

Beberapa tokoh penting turut hadir menyerahkan tropi Liputan 6 Awards 2022, mereka adalah Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, dan Anggota DPD RI dari Provinsi DIY Gusti Kanjeng Ratu Hemas. Hadir juga Budi Doremi dan Pesulap Merah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading