Sukses

Info

Nicky Clara dan Bunda Eva Bicara tentang Kapasitas Perempuan untuk Tetap Tangguh Sekarang dan Seterusnya di Fimela Fest 2022

Fimela.com, Jakarta Dulu, perempuan tidak memiliki banyak pilihan yang bisa diambil secara mandiri, seolah mereka ditakdirkan dengan pilihan hidup yang sudah diatur berdasarkan norma dan nilai yang berkembang di masyarakat. Kini, muncul banyak sosok perempuan tangguh dan mandiri yang sudah bisa menentukan pilihan hidup mereka.

Tapi, tidak sedikit perempuan yang pilihannya masih bergantung pada orang lain. Fimela Fest 2022 menghadirkan Nicky Claraentia Pratiwi atau yang lebih dikenal dengan Nicky Clara dan Hj. Eva Dwiana, S.E atau lebih dikenal sebagai Bunda Eva, Wali Kota Bandar Lampung ke-11 periode 2021-2026.

Menarik, karena Nicky Clara merupakan seorang penyandang tunadaksa yang kini menjadi Disability Womenpreneur, sedangkan Bunda Eva adalah wali kota perempuan pertama di Kota Lampung. Nicky Clara tidak lantas bersembunyi di balik kondisinya, justru Nicky dan Bunda Eva berhasil membuktikan kepada masyarakat bahwa perempuan bisa berkarya.

 

Talk show Women Talk

Bagi Nicky Clara, pendidikan adalah satu hal penting yang harus dimiliki oleh perempuan. Menurutnya, pendidikan bisa menjadi bekal untuk menata hidup menjadi lebih baik.

Di Fimela Fest 2022 hari kedua, dalam sesi talk show Women Talk "Build a Future Ready Generation, Minggu (13/11/2022), Nicky Clara dan Bunda Eva menegaskan pentingnya pendidikan bagi kaum perempuan. Tidak hanya untuk menata kehidupan rumah tangga, tapi juga bagaimana menentukan pola asuh yang tepat bagi anak-anak mereka di masa depan.

"Perempuan harus bisa menunjukkan kapasitas sebagai generasi masa depan yang siap," ujar Nicky Clara di panggung Fimela Fest 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading