Sukses

Info

Breaking News: Gempa M 5,8 Mengguncang Sukabumi dan Getarannya sampai Jakarta

Fimela.com, Jakarta Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,8 mengguncang Sukabumi. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam unggahannya di twitter.

#Gempa Mag:5.8, 08-Dec-2022 07:50:55WIB, Lok:7.27LS, 106.88BT (39 km BaratDaya KOTA-SUKABUMI-JABAR), Kedlmn:128 Km #BMKG 

BMKG juga menjelaskan jika gempa kali ini tidak berpotensi tsunami.

Guncangan Gempa Terasa sampai Jakarta

Gempa yang berpusat di Sukabumi ini terasa sampai di Jakarta dan Tangerang. Seperti Fimela pantau di twitter, gempa terasa di beberapa wilayah Jakarta.

“Kerasa bgtt gw di jakpus, gw ngantor di lantai 11 dua kali kerasa” tulis pemilih akun @alfimirtt.

“Tangsel berasa banget, selalu berhati2 ,semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT , amin” tulis pemilik akun @OfitasariDwi

Hingga berita ini ditulis belum ada laporan tentang kerusakan dan korban. Stay safe, Sahabat Fimela.

Tips Aman saat Gempa di Tempat Kerja

Kita tidak pernah tahu datangnya bencana. Seperti gempa yang terjadi, bisa jadi saat gempa bumi kamu sedang bekerja. Berikut adalah 3 tips aman saat gempa di tempat kerja.

  1. Pastikan bangunan tersebut memiliki tempat aman yang bisa didatangi ketika terjadi bencana alam, seperti gempa bumi. Misalnya di bawah meja yang kokoh atau dinding bagian dalam yang jauh dari jendela.
  2. Sebaiknya tetap berada di tempat yang aman sampai guncangan berhenti dan berhati-hatilah terhadap gempa susulan. Kamu juga harus mengantisipasi terjadi kebakaran, gunakan tangga, bukan lift, dan tetaplah berada di luar bangunan jika kamu sedang berada di luar ruangan saat gempa bumi terjadi, berjongkok, dan tutupi kepal
  3. Jika memungkinkan, secara teratur latihlah "Jatuhkan, Tutupi, dan Tahan" di area-area yang aman di tempat kerja. Instruksinya berlutut dan jatuhkan diri, lindungi kepala, dan menunggu hingga guncangan berhenti. 

Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela. Tetap jaga diri dan hati-hati.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading