Sukses

Info

Import hingga Bisnis Semakin Mudah Lewat Fitur Pengiriman US Dollar ke China

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan semakin meningkatnya transaksi ekspor-impor masyarakat, perusahaan remitansi online terdepan di Indonesia, Topremit, memperkenalkan layanan terbarunya, yakni transfer dana dalam mata uang US Dollar (USD) ke China. 

Dengan fitur ini, pebisnis Indonesia bisa mengirimkan uang dalam kurs USD ke rekening penerima di China, dalam hari yang sama. Biayanya juga relatif murah jika dibandingkan dengan layanan lain yang menyediakan jenis pengiriman serupa, yakni sebesar IDR 285,000 per transaksi dan bersifat flat (tidak naik walaupun nominal dana bertambah).

China merupakan salah satu negara paling populer sebagai supplier bahan baku yang diimpor secara massal oleh pengusaha di Indonesia, sebab tidak hanya harganya yang murah, namun kualitasnya juga terpercaya. 

Oleh karena itu, transaksi pengiriman uang dari Indonesia ke China ikut meningkat di beberapa tahun terakhir. Bahkan, pada tahun 2022, total nilai impor Indonesia dari China mencapai USD 50,67 miliar.

“Berdasarkan feedback yang kami terima dari para pelanggan Topremit, banyak vendor supplier di Tiongkok yang tidak menerima pembayaran dalam mata uang Yuan, dan lebih memilih agar pembayaran diselesaikan dalam kurs US Dollar. Oleh karena itu, kami melihat adanya celah pasar yang perlu dioptimalkan, sehingga Topremit menghadirkan layanan pengiriman dana dalam mata uang US Dollar. Kurs yang kami tawarkan juga kompetitif dibandingkan dengan harga pasar valuta asing, sehingga para pebisnis bisa semakin mudah bertransaksi dengan biaya yang efektif,” kata Henry Wirawan, CMO sekaligus Co-founder Topremit.

Memudahkan transaksi global melalui teknologi

Topremit sendiri merencanakan bahwa kedepannya akan ada banyak layanan baru yang serupa untuk memudahkan pebisnis mengirimkan pembayaran mereka dalam mata uang US Dollar ke berbagai negara yang ada di dunia.

Layanan terbaru ini merupakan langkah signifikan bagi Topremit untuk mewujudkan visinya, yakni “Memudahkan transaksi global melalui teknologi’’.

“Sejak awal pendirian kami di tahun 2009, Topremit telah membantu lebih dari 170.000 pengguna untuk mengirimkan uang ke berbagai negara di dunia. Topremit tentunya berkomitmen untuk terus memperluas kolaborasi dengan para mitra di luar negeri untuk membuka jalur-jalur remitansi ke lebih banyak negara. Kami juga berharap bahwa fitur-fitur baru yang akan kami hadirkan kedepannya dapat menjadi solusi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kirim uang ke luar negeri sehingga visi kami dapat tercapai,” ungkap Hermanto selaku CEO dan juga Co-founder Topremit.

Di tahun 2022, Topremit telah mencatat rekor baru sebagai remitansi pertama yang dapat mengirimkan uang ke 22 negara SEPA (Single Euro Payment Area) hanya dalam 20 menit. Topremit kini melayani pengiriman uang ke hampir 70 pilihan negara setelah menambahkan Uni Emirat Arab dan juga Mesir baru-baru ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading