Sukses

Info

5 Tips Nonton Konser Sendirian tanpa Rasa Takut

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pernah nggak dalam situasi dimana sangat ingin menonton konser sang idola, namun tidak ada teman yang ingin menemani karena kalian memiliki selera musik yang berbeda? Jika kamu pernah merasa atau bahkan akan mengalami hal ini, Sahabat Fimela tidak perlu khawatir. Meski tanpa teman, kamu tetap bisa menikmati konser dengan aman dan tetap seru, loh. Bagaimana sih caranya? Yuk, langsung simak selengkapnya berikut ini.

1. Kenali Venue Konser

Sebelum konser diselenggarakan, biasanya pihak promotor akan mengpublikasi denah atau map. Selain itu, kamu harus mencari tahu dimana letak konser berlangsung. Kamu bisa cek terlebih dahulu melalui aplikasi maps. Jika kamu sudah ada gambaran mengenai lokasinya, kamu akan lebih mudah menimbang-nimbang akan menggunakan transportasi apa yang aman. 

Tidak hanya transportasi, kamu juga harus menyiapkan akomodasi lain seperti penginapan. Biasanya konser berlangsung sampai malam hari. Maka dari itu lebih baik kamu menginap semalam di penginapan terdekat agar lebih aman.

2. Mencari Tahu Rundown

Selain map venue, promotor akan mengunggah rundown acara di media sosial mereka. Supaya lebih nyaman, lebih baik kamu datang beberapa jam lebih cepat agar terhindar dari kemacetan. Lebih baik menunggu daripada telat. Selagi menunggu gate dibuka, kamu bisa jalan-jalan sekitar area konser untuk mengabadikan banyak momen. Kamu juga bisa mengenali area sekitar konser seperti toilet, musholla, ataupun food zone. 

3. Memakai Pakaian yang Simple

Agar kamu tidak ribet dengan outfit, kamu bisa memakai pakaian yang memang cocok diperuntukan untuk konser sehingga kamu bisa lebih menikmat konsernya. Kamu bisa memakai pakaian sesuai selera, namun hindari item yang akan membuatmu pegal atau nyeri. Jika kamu memilih bagian standing atau festival, lebih baik hindari memakai heels yang terlalu tinggi karena malah akan menyakiti kakimu. Kalau konser diadakan di outdoor, jangan lupa membawa jas hujan, ya.

4. Menyiapkan Makanan atau Obat-obatan yang Cukup

Saat kamu menunggu konser dimulai, kamu bisa membawa bekal dari rumah agar lebih irit. Tapi kalau kamu lupa membawa makanan, jangan risau, karena biasanya di dalam area konser akan ada banyak penjual makanan. Selain itu pihak promotor biasanya bekerja sama dengan beberapa pemilik booth makanan sehingga kamu bisa membeli makanan atau minuman di food zone. Hal ini berlaku jika pihak promotor melarang membawa makanan atau minuman dari luar.

Selain makanan, hal yang paling penting adalah menyiapkan obat-obatan. Hal ini agar menurunkan resiko dari hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Berkenalan dengan Orang Lain

Saat menghadiri kovser, tentu kamu akan bertemu dengan banyak orang asing yang memiliki hobi dan selera yang pasti sama. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk bersikap SKSD (Sok Kenal, Sok Dekat) untuk berkenalan dengan mereka karena obrolan kalian akan nyambung. 

Selagi menunggu di waiting area, kamu bisa mencari teman yang satu section denganmu agar kamu tidak akan sendiri lagi di dalam venue. Jika kamu sudah mendapat teman, kamu jadi bisa mengabadikan dirimu saat konser dengan mudah. Jika ingin, kalian bisa saling bertukar sosmed agar pertemanan berlanjut dan kamu akan punya teman untuk konser selanjutnya. 

Itu dia beberapa tips agar kamu tidak ragu dan takut untuk menononton konser sendirian. Menonton konser sendirian tidak kalah seru karena kamu akan bertemu dengan banyak orang baru, kok. Semoga tips diatas bermanfaat, ya. Selamat menikmati konsernya!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading