Sukses

Info

Emtek Career & Education Festival 2023: Menemukan Bakat dan Karier Impianmu

Fimela.com, Jakarta Hi, Sahabat Fimela! Ada kabar menarik nih buat kamu yang sedang merencanakan langkah berikutnya dalam karier dan pendidikan. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dan PT Qerja Manfaat Bangsa (Karir.com) berkolaborasi dalam acara Emtek Career & Education Festival 2023. Acara ini juga didukung oleh Karier.mu (PT Semesta Integrasi Digital) serta Program Kartu Prakerja, yang pastinya bakal bikin langkahmu semakin mantap ke depan.

Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah Job Fair yang diadakan secara hybrid. Onsite di Emtek City, Studio Indosiar, Daan Mogot Jakarta, dan juga disiarkan streaming melalui Vidio.com pada 30-31 Agustus 2023. Kegiatan ini memberikan platform unik bagi pencari kerja untuk berinteraksi dengan berbagai perusahaan ternama dan merasakan pengalaman baru dalam mencari peluang karier.

Raynata Direktur sekaligus Komisaris Karir.com menyampaikan bahwa dengan sinerginya Karir.com dan Emtek dalam kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengurangi angka  pengangguran yang ada khususnya di DKI Jakarta karena menurut data BPS ada kurang  lebih 190 ribu tenaga kerja yang terdampak atau sekitar 5,85 % angka pengangguran naik  di tahun 2022 hingga pertengahan 2023 dikarenakan banyak perusahaan yang melakukan layoff. 

 

Emtek: Menyokong Potensi Muda Indonesia

Emtek, perusahaan media, teknologi, dan pelayanan kesehatan terkemuka, berkomitmen mendukung para talenta muda Indonesia. Melalui acara ini, Emtek ingin membantu para peserta mempersiapkan diri memasuki dunia kerja, mengejar karier impian, dan menemukan pendidikan lanjutan. Kolaborasi dengan Karir.com, platform Job Portal pertama di Indonesia, diharapkan memberikan pengalaman baru dalam event Job Fair yang memberi kemudahan bagi pencari kerja.

Kolaborasi untuk Mengurangi Pengangguran Data BPS menunjukkan angka pengangguran naik sekitar 5,85% di tahun 2022 hingga pertengahan 2023. Emtek Career & Education Festival 2023 menjadi upaya Emtek dan Karir.com untuk mengurangi angka pengangguran di DKI Jakarta. Sinergi ini diharapkan dapat memberikan solusi konkret bagi para pencari kerja yang terdampak.

Karier.mu, platform Job Portal yang juga turut berkolaborasi, berfokus pada peningkatan kompetensi tenaga kerja Indonesia dan akselerasi pendidikan melalui digitalisasi. Mereka menyajikan berbagai topik menarik tentang Prakerja dan membuka berbagai lowongan pekerjaan untuk menemukan bakat-bakat unggul.

 

Menghadirkan Peluang Besar untuk Berkarier

Acara Emtek Career & Education Festival 2023 ini membuka banyak peluang bagi para peserta. Mulai dari Job Fair yang memungkinkan interaksi dengan HRD perusahaan, hingga talkshow dan workshop menarik yang disajikan secara gratis. Lebih dari 25 pembicara hebat dari berbagai industri akan hadir untuk berbagi wawasan, termasuk tokoh-tokoh seperti Najelaa Shihab (Founder Karier.mu) dan David Suwarto (CEO Sinema Art).

Langkah Menuju Kemajuan dan Kesuksesan Ini adalah momen penting bagi pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Emtek Career & Education Festival 2023 diikuti oleh perusahaan-perusahaan ternama di Emtek Grup serta mitra eksternal seperti Cakap, Carsome Academy, dan lainnya. Momen ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam pengembangan karier dan pendidikan para peserta.

Berikut adalah mitra perusahaan yang berpartisipasi dalam Emtek Career & Education  Festival 2023  

1. Emtek (PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk.) 

2. SCM (PT Surya Citra Media, Tbk.) 

3. Vidio.com (PT Vidio Dot Com) 

4. KLY (KapanLagiYouniverse) 

5. SAMARA (PT Benson Media kreasi) 

6. PT Formasi Agung Selaras (FAS)  

7. 1ID Entertainment (PT Sata Apurva Talenta Universa)

8. BASE Entertainment (PT Trimitra Eka Khata)

9. Majelis Lucu Indonesia (PT Jenaka Sumber Rejeki) 

10. IWIL (PT Kanika Satu Asa) 

11. Rans Entertainment 

12. dr.m (PT Digital Rantai Maya) 

13. MOJI (PT Omni Intivision) 

14. EMC Healthcare (PT Sarana Meditama Metropolitan, Tbk.) 15. Bukalapak (PT Bukalapak.com, Tbk.) 

16. PT. Sakalaguna Semesta 

17. Home Tester Club (PT Home Tester Indonesia) 18. PT Super Bank Indonesia 

19. DANA Indonesia  

20. SOTN (School of Technopreneur Nusantara) 21. ATVI (Akademi Televisi Indonesia) 

22. Karier.mu (PT Semesta Integrasi Digital) 

23. Cakap (PT Cerdas Digital Nusantara) 

24. Sekolah.mu (PT Semesta Integrasi Digital) 

25. Talentics (PT Semesta Integrasi Digital) 

26. SMM (Sekolah Murid Merdeka)  

27. CARSOME Academy (PT Carsome Indonesia)

Tak hanya sebuah acara, Emtek Career & Education Festival 2023 adalah kesempatan emas untuk menemukan bakat terpendam dan mengembangkan potensi diri. Yuk, ikut serta dan daftarkan dirimu melalui website Karir.com di https://karir.com/emtek-edufest-2023. Dengan dukungan dari Emtek, Karir.com, dan Karier.mu, masa depan cerahmu menanti! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading