Sukses

Info

Hadir dengan Beragam Keseruan Pesta Literasi Indonesia 2023 Resmi Dibuka

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pecinta buku? Dan binging menghabiskan waktu akhir pekan ini? Tak perlu bingung, Pesta Literasi Indonesia 2023 resmi dibuka di Taman Ismail Marzuki pada tanggal 1 September 2023. Acara yang diselenggarakan oleh Gramedia Pustaka Utama ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 1 hingga 3 September 2023 di Teater Wahyu Sihombing dan Galeri Emiria Soenassa, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Acara dibuka dengan Sesi “Merangkul Rasa - Literasi yang Tak Pernah Basi” telah membuka rangkaian acara Pesta Literasi Indonesia 2023 yang menggandeng para pencinta buku, penikmat kuliner, dan penggemar seni untuk merayakan literasi. Andi Tarigan selaku Chief Editor Gramedia Pustaka Utama, Eka Kurniawan selaku penulis, Najwa Shihab selaku pegiat literasi, dan Maria Pankratia selaku perwakilan Klub Buku Petra dan Flores Writers Festival, ikut membuka acara ini.

Melihat partisipasi yang besar dan antusiasme dari berbagai kalangan dalam Pesta Literasi Indonesia menunjukkan bahwa semangat dan minat baca masih terus bertumbuh. Peserta dari seluruh daerah di Indonesia akan turut serta memeriahkan acara ini. Dengan kehadiran para peserta dari berbagai daerah, acara ini juga menjadi titik pertemuan beragam budaya.

Merangkul Rasa dengan Beragam Keseruan

Pesta Literasi Indonesia tahun ini mengusung tema “Merangkul Rasa” dan akan dimeriahkan lebih dari 50 penulis, musisi, penyair, pegiat literasi, pencinta kuliner, dan tokoh-tokoh nasional. Acara ini juga akan terdiri atas berbagai rangkaian acara seperti talkshow, fashion show, food challenge, cake decorating competition, lomba mewarnai, serta lomba cosplay bertemakan tokoh-tokoh dari buku terbitan Gramedia Pustaka Utama. Di setiap pengujung hari akan tampil musisi nasional ternama: Soegi Bornean, Majelis Lidah Berduri, dan Sal Priadi bersama para penulis dan penyair Indonesia dalam panggung Konser Literasi. Pesta Literasi Indonesia tahun ini juga bekerja sama dengan Pasar Keliling untuk menghadirkan bazar UMKM makanan, minuman, dan kerajinan tangan.

Line-up pengisi acara mencakup Najwa Shihab, Nicholas Saputra, Eka Kurniawan, Joko Pinurbo, Jerome Polin, Rintik Sedu, Ratih Kumala, Almira Bastari, M. Aan Mansyur, Intan Paramaditha, The Hartono’s Family, Didiet Maulana, Nathalie Indry, Puty Puar, Ruth Priscilia Angelina, Samuel Ray, Saras Dewi, Nadia Atmaji, Wregas Bhanuteja, Zaky Yamani, dan masih banyak lagi.

Jadi, apakah kamu sudah bersiap untuk seru-seruan di Pesta Literasi Indonesia 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading