Sukses

Info

Dari Taman Ajaib Hingga Cita Rasa Lokal, Rasakan Suasana Baru Terminal 2 Changi Airport Singapura

Fimela.com, Jakarta Tak terasa, tinggal satu bulan lagi, kita akan ada di penghujung tahun 2023. Mengingat hal ini, apakah Sahabat Fimela sudah mempersiapkan liburan akhir tahun akan pergi kemana? Jika masih bingung ingin kemana, Fimela merekomendasikan Singapura sebagai pilihan destinasi liburan akhir tahun. Sahabat Fimela bisa menuju Singapura menggunakan maskapai penerbangan sehingga dapat merasakan suasana salah satu bandara terbaik di dunia, Changi Airport.

Changi Airport Singapura telah membuka kembali Terminal 2 (T2) dengan suasana baru yang lebih modern (01/11). T2 Changi Airport menghadirkan pengalaman baru dan fasilitas mutakhir yang mengintegrasikan suasana terminal modern, terinspirasi dari alam dengan pengalaman digital dan teknologi inovatif yang imersif dengan adanya The Wonderwall dan Dreamscape.

"Changi Airport senantiasa memberikan inovasi dan pelayanan terbaik, sekaligus menjadi yang terdepan dalam inovasi tren ritel dan kuliner. Dengan adanya perluasan T2, kami berupaya meningkatkan pengalaman wisatawan dengan mengintegrasikan suasana terminal modern yang terinspirasi dari alam, dengan pengalaman digital yang imersif, teknologi inovatif, serta konsep ritel dan kuliner transformatif yang menciptakan nuansa tempat yang spesial," ungkap Tan Lye Teck, Programme Director Terminal 2 Expansion Project Changi Airport Group, dikutip dari rilis yang diterima Fimela (01/11).

T2 Changi Airport menganut filosofi kemegahan alam. Mulai dari desain langit-langitnya yang alami nan cantik hingga desain dinding, pola karpet, dan pilihan tampilan hortikultura, elemen alam dipadukan dengan indah di seluruh T2. Warna hijau alam yang dihiasi beragam tanaman, menciptakan suasana tenteram nan menyejukkan, menumbuhkan rasa tenang dan rileks bagi wisatawan dan pengunjung yang berada di sana.

Rasakan Dreamscape yang memesona, taman ajaib tempat alam bertemu dengan dunia digital

Di aula keberangkatan T2, kini terdapat The Wonderfall, kanvas digital setinggi 14 meter yang terletak di tengah taman vertikal, menampilkan keindahan alam dengan air terjun megah yang mengalir di atas batu-batu megalitik. Di dalam area transit, terdapat taman baru Dreamscape, yang memesona dengan rangkaian tanaman menawan di tengah latar belakang yang ditata dengan cermat, dihidupkan dengan kemegahan 'langit digital' yang dapat berubah warna di waktu tertentu.

Area transit juga menawarkan TV Lounge, dimana Sahabat Fimela dapat menikmati acara olahraga terkini dan program TV di layar LED besar. Untuk anak-anak, 2 Bears Hideout siap menawarkan pengalaman bermain yang menarik dan penuh petualangan.

Nikmati cita rasa khas Singapura di Gourmet Garden

Ruang publik T2 yang telah direvitalisasi juga menjadi rumah bagi sejumlah merek lokal dan internasional baru nan menarik. Ada Kopi Kenangan dari Indonesia yang tidak hanya terkenal karena kopi berkualitas tinggi dan harga terjangkau, tetapi juga karena beragam pilihan minumannya yang mempertemukan Asia dengan dunia. Hidangan khas yang wajib dicoba adalah Kenangan Latte, perpaduan indah antara espresso dan gula aren. Bagi para penggemar dim sum, merek lokal terkenal Swee Choon akan hadir tetap dengan hidangan-hidangan favorit sekaligus memperkenalkan gelato teh susu Hongkong yang akan bekerja sama dengan kafe es krim lokal Creamier secara eksklusif di Changi Airport.

Changi Airport telah meningkatkan pengalaman perjalanan wisatawan di T2 dengan serangkaian inovasi. Inovasi ini mencakup Fast and Seamless Travel (FAST) untuk penggunaan umum (common use), peningkatan otomatisasi kios check-in dan mesin penyerahan bagasi. Dengan Automated Clearance Initiative, penumpang dengan paspor biometrik yang memenuhi syarat dapat memanfaatkan jalur imigrasi otomatis ketika tiba di Changi Airport. Sebagai catatan, T2 adalah terminal pertama di Changi yang memperkenalkan Special Assistance Lanes otomatis di imigrasi kedatangan dan keberangkatan bagi penyandang disabilitas dan anak-anak. Selain itu, sistem penyimpanan bagasi awal telah sepenuhnya otomatis dengan kemampuan menyimpan hingga 2.400 tas secara bersamaan.

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading