Sukses

Info

Membanggakan! Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Masuk Daftar Taman Nasional Paling Cantik di Dunia, Berapa Skornya?

Fimela.com, Jakarta Banyak orang kini yang makin mengagumi keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pasca tragedi kebakaran yang disebabkan oleh pasangan yang melakukan prewedding. Meski awalnya banyak orang yang merasa berduka, namun kini Taman Nasional Bromo Tengger Semeru kembali dengan wajah baru yang lebih cantik.

Kecantikan dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru bahkan masuk ke dalam daftar Taman Nasional paling cantik di dunia versi Bounce.

Menurut Bounce, Taman nasional memang menjadi tempat yang sempurna untuk merasakan keajaiban alam. Dari satwa liar yang megah hingga puncak terjal, ada banyak pemandangan indah ke mana pun Anda pergi. Berkat jaringan transportasi yang sangat baik dari kota-kota seperti Phoenix dan Asheville di AS, hingga Manchester dan Newcastle di Inggris, menjelajahi alam kini semakin mudah.

Tim Bounce pun menganalisa banyak taman nasional di dunia dari jumlah postingan di Instagram, penayangan TikTok, ulasan online dan penelusuran Google. Terungkap Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mendapat skor kecantikan 7,89 dari 10.

 

Skor kecantikan

Skor ini membuat Taman Nasional Bromo Tengger Semeru berada di urutan ketiga, setelah Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan dan Taman Nasional Lençóis Maranhenses, Brasil.

Taman nasional yang terletak di pulau Jawa Timur itu memang merupakan rumah bagi gunung berapi aktif. Taman ini mendapat skor tinggi di media sosial, menempati posisi teratas di TikTok dengan 1 miliar penayangan dan posisi kedua untuk postingan Instagram, dengan 934.532.

 

Paling banyak ditonton di TikTok

Banjirnya jumlah penayangan ini didapat Taman Nasional Bromo Tengger Semeru berkat bentang alamnya yang meragam. Mulai dari air terjun, kawah, hingga lautan pasir. Taman ini juga rumah bagi banyak kuil yang memberikan wisatawan banyak kesempatan untuk menikmati kekayaan sejarah budaya daerah tersebut.

Taman ini juga merupakan salah satu taman dengan ulasan tertinggi dalam daftar, berbagi tempat kedua dengan skor rata-rata 4,8 dari 5. Namun, taman ini tidak mendapat peringkat yang baik dalam penelusuran Google, berada di luar 10 besar dengan hanya 63.500 penelusuran untuk “Bromo Tengger Semeru” selama 12 bulan terakhir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading