Sukses

Info

Ketertarikan Pada Isu Sosial Mengenai Wanita dan Anak Melatarbelakangi Putri Zulhas Terjun ke Dunia Politik

Fimela.com, Jakarta Putri Zulkifli Hasan atau yang dikenal Putri Zulhas menjadi salah perempuan muda yang terjun di dunia politik. Sosoknya pun tidak asing lagi, sebab ia merupakan putri pertama dari Soraya Mohamad Ali dan politikus ternama Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan kini menduduki posisi Menteri Perdagangan pada Kabinet Jokowi.

Memiliki seorang ayah yang cukup populer dan terpandang di dunia politik tak membuat Putri Zulhas secara mudah mendapatkan posisinya kini yang menjadi Wakil Ketua Umum DPP PAN. Ia pun harus menempuh pendidikan hingga mendapat gelar Magister. 

Perempuan yang lahir di Jakarta, 13 Mei 1988 ini mengawali pendidikan Sarjana di Sekolah Bisnis dan Manajemen, Institut Teknologi Bandung (ITB). Setelah lulus sarjana Putri melanjutkan pendidikan Magister di bidang International Business di Australian National University (ANU). 

Tak langsung terjun ke dunia politik, Putri Zulhas merupakan seorang pengusaha. Di awali setelah meraih gelar Magister, Putri memulai ketertarikannya di bidang pendidikan anak usia dini. 

Hingga akhirnya, ia memilih melanjutkan jenjang Diploma di bidang Montessori Education for Early Childhood. Dari situlah, ibu dua anak ini pada Tahun 2014 Putri mendirikan sekolah yang diberinama Kids Republic Schooll yang menggunakan metodeMontessori & Multiple Intelligence. 

Pada tahun 2020 didirikan Kids Republic Primary School yang menggunakan metode Cambridge & Leaders Curriculum. Saat ini Kids Republic School telah memiliki akreditasi A & terpilih sebagai Sekolah Penggerak dengan ratusan murid berprestasi.

Ketertarikan dan kepeduliannya terhadap pendidikan membuat Putri mengembangkan dirinya di bidang pendidikan anak dengan kebutuhan khusus (special needs education).

Putri memiliki sertifikasi Early Childhood Special Education dari Cipta Aliansi Edukasi yang kemudian menginspirasinya mendirikan Klinik Tumbuh Kembang Anak yang diberi namaKidZ Clinic Children & Development Center. Saat ini Kidz Clinic memiliki ratusan murid dan berbagai layanan seperti: Gymnastics Academy, Baby Massage & Spa, Konsultasi Psikolog, Terapi SI, Terapi Okupasi, Terapi Bicara, Terapi ABA, dill

Mengembangkan bisnis kecantikan hingga terjun ke dunia berpolitik

Putri juga mengembangkan usahanya di bidang kecantikan karena ia memiliki ketertarikan dan kepeduliannya terhadap wanita dan anak. 

Tak main-main dalam mengembangkan bisnisnya, ia pun memiliki sertifikasi di bidang kecantikan Basic Medical Aesthetics dari Lembaga Estetika Medis. 

Pada Tahun 2018, la mendirikan Klinik Kecantikan yang diberi nama Zglow Aesthetics Clinic. Saat ini Zglow Aesthetics telah melayani ribuan pasien dan memiliki belasan cabang.

Putri juga rutin melakukan kegiatan sosial dan memperhatikan berbagai isu sosial mengenai Wanita dan Anak. Hal ini yang melatarbelakangi Putri untuk kemudian berkhidmat di bidang Politik dengan aktif sebagai Wakil Ketua Umum DPP PUAN (Perempuan Amanat Nasional) periode 2017-2021 dan 2021-2025.

 

Memutuskan Menjadi Caleg DPR RI

Belum puas dengan pencapaiannya, Putri Zulhas pun mengembangkan karir politiknya dengan mendaftarkan diri menjadi caleg DPR RI Dapil Lampung 1 pada pemilu 2024 yang baru saja berlangsung.

Berbagai kampanye menarik perhatian pun dilakukan olehnya, termasuk mengajak sahabatnya Nagita Slavina berkunjung ke Lampung hingga mengenakan pakaian adat daerah tersebut. Melihat akun Instagramnya, ia pun genjar turun ke masyarakat untuk menyapa dan memperkenal dirinya. 

Usahanya pun tak sia-sia, Putri Zulhas meraih suara tertinggi di Dapil Lampung 1. Dukungan itu berasal dari warga Lampung Selatan, Bandar Lampung, Kota Metro, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat, dan Pesisir Barat.

Berdasarkan data resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 21 Februari 2024 pukul 19.00 WIB, dari total 12.320 TPS yang sudah diproses sebesar 74,55 persen itu, Putri Zulkifli Hasan mengumpulkan 79.903 suara.

Angka tersebut mampu membuat dirinya berpeluang besar duduk di Kursi Dewan Perwakilan Rakyat RI. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading