Sukses

Info

Serba-Serbi Met Gala 2024 yang Harus Kamu Ketahui, Pameran Menampilkan 400 Tahun Sejarah Mode dan 250 Karya Langka yang Tak Pernah Terlihat

Fimela.com, Jakarta Met Gala 2024 yang diadakan di The Metropolitan Museum of Art bertajuk "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion." Acara ini akan menampilkan sekitar 250 item yang diambil dari koleksi permanen Costume Institute, yang banyak di antaranya jarang terlihat di depan umum sebelumnya.

Met Gala 2024 diselenggarakan di Kota New York, tepatnya di The Metropolitan Museum of Art. Aturan berpakaian resminya adalah "The Garden of Time."

Pameran akan menampilkan banyak item langka, mencakup lebih dari 400 tahun sejarah mode. Karya-karya yang dipamerkan mencakup desain Schiaparelli, Dior, Givenchy, dan masih banyak lagi.

Beberapa pakaian terlalu rapuh untuk dipakai lagi, seperti gaun pesta Charles Frederick Worth dari tahun 1877, yang akan ditampilkan lewat animasi video, proyeksi cahaya, AI, CGI, dan bentuk rangsangan sensorik lainnya. Andrew Bolton, curator Wendy Yu yang bertanggung jawab di Costume Institute menambahkan bahwa pameran ini menghadirkan tiga zona Utama, yaitu Land, Sea, dan Sky, yang menghormati alam.

Pembawa acara Met Gala 2024 adalah Zendaya, Jennifer Lopex, Bad Bunny, dan Chris Hemsworth. Dress code "The Garden of Time" terinspirasi oleh J.G. Cerpen Ballard dengan judul yang sama, yang ditulis pada tahun 1962.

 

Sekilas tentang Met Gala

Met Gala adalah acara amal dan penggalangan dana untuk Costume Institute The Metropolitan Museum of Art. Acara ini bertepatan dengan pembukaan pameran fashion tahunannya.

Di acara ini, para tamu harus mematuhi beberapa kebijakan, seperti dilarang menggunakan ponsel. Para tamu biasanya akan menjelajahi pameran sebelum duduk untuk makan malam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading