Sukses

Lifestyle

Sering tertawa bersama jadi indikasi hubungan yang sehat

Fimela.com, Jakarta Tertawa adalah obat mujarab bagi segala masalah. Mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi frekuensi tertawa itu bisa menjadi indikator kesehatan, termasuk bagi hubungan yang sedang kamu jalani bersama pasangan.

 

Kunci dari hubungan yang sehat adalah para pasangan tahu cara menikmati masa-masa bahagianya bersama. Hal tersebut jelas dapat mempererat ikatan batin antara mereka. Ketika kalian tertawa bersama, secara tidak langsung kalian akan memposisikan diri satu sama lain sebagai sumber energi positif. Itu juga memotivasi satu sama lain untuk terus bersama.

Lebih dari itu, tertawa bersama ternyata tak sekadar memberi kenyamanan psikologis. Hasil penelitian yang dilakukan oleh tim Sophie K. Scott dari University of London mengatakan, "Tertawa adalah salah satu ekspresi emosi positif yang secara jelas terkait dengan pengurangan fisiologis dalam reaksi stres terhadap emosi negatif, misalnya rasa takut, marah, jijik, dengan cara yang lebih negatif dari cara-cara lain dalam mengelola emosi negatif."

Dengan kata lain, tertawa bersama akan membuat pasangan lebih sehat secara fisik maupun psikis serta secara tidak langsung membuat pasangan meningkatkan kemampuan manajemen konfliknya. Hal tersebut tentu saja akan jadi modal yang dibutuhkan untuk membina hubungan jangka panjang.

 

Sering tertawa bersama, akan meningkatkan kemampuan menyelesaikan konflik para pasangan

Pasangan yang sukses mengarahkan konflik dan perbedaan pendapat pendapat dalam hubungan jangka panjang, tahu cara terbaik untuk menggunakan metode penyelesaian masalah yang konstruktif, yakni fokus pada masalah, bukan orangnya.

Singkatnya, bonding yang tercipta tiap kali pasangan tertawa bersama akan tumbuh jadi fondasi yang kuat. Sehingga ke depannya, hubungan keduanya dapat terbangun dengan solid dan lebih stabil dalam menghadapi berbagai situasi termasuk yang terburuk sekalipun.

Smartfren WOW Virtual Concert
;
Loading