Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Tips buat pengantin baru agar tidak gugup dan canggung di malam pertama

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan pengantin baru, malam pertama adalah hal yang cukup ditunggu dan dinanti kedatangannya. Meski begitu ditunggu dan dinanti, malam pertama rupanya seringkali membuat pasangan pengantin baru gugup, malu dan canggung. Malam pertama juga sering kali membuat pasangan pengantin bingung akan melakukan apa.

Melansir dari laman yourtango.com, merasa gugup dan canggung di malam pertama adalah hal wajar yang kerap dialami pengantin baru. Meski begitu, penting untuk tetap rileks agar kegugupan yang ada tidak merusak kebahagiaan, kenyamanan dan keromantisan di malam pertama.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengantin baru unruk mengatasi kegugupan dan kecanggungan yang ada. Tips tersebut antara lain sebagai berikut.

Percaya diri, terima kecanggungan yang ada

Setiap orang pasti pernah merasa minder dan malu di hadapan pasangan di malam pertama. Minder dan malu adalah hal wajar. Tapi kita harus tetap percaya diri dengan diri kita dan menerima setiap kecanggungan yang ada. Bersikaplah seperti biasa dan nikmati setiap proses yang ada.

Ungkapkan ke pasangan jika tidak merasa nyaman dan berusahalah untuk sama-sama memperbaiki ketidaknyamanan tersebut. Adanya komunikasi yang baik dengan pasangan ditambah rasa percaya diri yang mengesankan, ini akan membuat malam pertaman berjalan mengesankan.

Jangan terburu-buru

Jangan terburu-buru

Saat memulai malam pertama, pastikan agar tidak terburu-buru. Terburu-buru hanya akan meninggalkan kenangan yang kurang menyenangkan. Nikmati setiap proses yang ada, bersenang-senanglah dengan pasangan dengan caramu maupun caranya. Selain jangan terburu-buru, jangan pula memaksa pasangan melakukan yang terbaik. Ketika masih sama-sama belajar, untuk mendapatkan malam pertama yang menyenangkan juga butuh dukungan dari satu sama lain.

Rileks dan jangan berekspektasi berlebihan

Saat memulai malam pertama, lakukan dengan serileks mungkin. Sebelum memulainya, jangan berekspektasi berlebihan akan mendapat malam pertama paling mengesankan atau paling buruk. Melansir dari laman cosmopolitan, terlalu tegang, gugup dan canggung hanya akan membuat malam pertama yang ada semakin berantakan. Berekspektasi terlalu tinggi juga bisa menyebabkan kekecewaan mendalam setelahnya.

Itulah beberapa tips buat pengantin baru agar tidak gugup dan canggung di malam pertama.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut
Artikel Selanjutnya
Pop Shop BT21 di Jakarta Terbesar Se-Asia Tenggara, Yuk Intip