Sukses

Lifestyle

5 Hal menakjubkan ini terjadi pada otak pria saat mereka jatuh cinta

Fimela.com, Jakarta Ketika jatuh cinta, otak memberi reaksi berbeda, bukan hanya pada perempuan tapi juga pada pria. Beberapa hal akan terjadi di otak karena pengaruh hati dan perasaan, namun aktivitas apa sebenarnya yang dilakukan otak?

Dirangkum dari Bustle, ini sekian hal yang terjadi pada otak pria saat mereka jatuh cinta.

1. Tidak merasa sakit

Neuroscientist Dr. Jarred Younger mengatakan, "Cinta lebih kuat daripada tes laboratorium, hal ini dapat mengurangi rasa sakit fisik hingga separuhnya." Penelitian dilakukan pada otak pria maupun perempuan untuk melihat reaksi otak. Ternyata otak mengirim pesan pada sumsum tulang belakang untuk memblokir pesan rasa sakit sebelum mereka mencapai otak. Mengagumkan bukan?

2. Berhenti merokok

Dalam penelitiannya, Dr. Jarred Younger juga menemukan fakta unik mengenai otak pria saat jatuh cinta, yaitu menghentikan kebiasaan buruk, salah satunya merokok. Otak pria akan lebih mudah memutuskan kecanduan terhadap sesuatu ketika jatuh cinta.

3. Kecanduan dengan pasangannya

Sebagai gantinya, pria akan kecanduan dengan pasangannya. Karena rasa cintanya lebih besar terhadap kecanduan lain, mereka hanya melihat perempuan yang ia cintai sebagai obat segala hal dalam hidupnya. Hormon kebahagiaan seperti oksitosin, endorfin dan dopamin akan terus dilepaskan dari otak untuk menggantikan hormon yang dipicu oleh barang candu.

4. Tiba-tiba peduli dengan hal-hal kecil

Ketika jatuh cinta, orang akan lebih perhatian dengan hal-hal kecil, seperti cara bersikap, mencukur janggut, pakaian, parfum dan bahkan jerawat kecil yang tumbuh di wajah. Pria biasanya berubah lebih bersih, rapi dan higienis ketika jatuh cinta.

5. Tak bisa berpikir tentang lainnya

Klinik psikologi Dr. Josh Klapow mengungkapkan, jika hanya perempuan itu yang bisa dibayangkannya dan tak ada hal lain yang mampu dipikirkannya. Meski memang dianggap mengganggu pikiran, namun hati berbunga-bunga.

Itu dia sekian hal yang akan terjadi di dalam otak jika pria sedang jatuh cinta. Pernah memperhatikan hal-hal ini pada pasanganmu?

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kunci Sukses untuk Memulai Hubungan Baru, Tertarik Mencoba?
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Wajib Dipikir Ulang Sebelum Balikan dengan Mantan