Sukses

Lifestyle

5 Alasan Perempuan selalu Jatuh Cinta pada Pria yang Salah

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta seringkali tak bisa diduga, perempuan bisa saja jatuh cinta pada pria yang salah berulang kali dan pada akhirnya harus mengalami sakit hati. Namun sayangnya tak banyak yang tahu apa alasan selalu jatuh cinta pada pria yang salah.

Karena ternyata ada banyak alasan yang mendasarinya dan perempuan baiknya mengetahui hal ini untuk tak lagi jatuh cinta pada pria yang salah. Seperti dilansir dari Thelist, ini alasan perempuan sering jatuh cinta pada pria yang salah.

1. Punya kepercayaan diri rendah

Survey yang dilakukan Glamour menunjukkan bahwa 50 persen perempuan tak percaya diri dengan penampilannya. Dan dengan mindset seperti itu, tentu rasa minder, kurangnya rasa menghargai diri sendiri dan menganggap diri tidak layak mendapatkan pria yang baik dan pantas bisa membuatmu selalu jatuh cinta pada pria yang salah.

2. Hanya menyukai penampilan

Punya pacar yang tampan memang menyenangkan, namun penampilan bukan penilaian yang bisa dipercaya untuk masalah cinta. Ketertarikan fisik bisa jadi hanya menipu dan membuatmu tersesat dalam menemukan cinta sebenarnya.

3. Takut sendirian

Ketakutan menjadi jomblo atau single juga jadi faktor kuat kita terjebak dengan pria yang salah. Stigma bahwa perempuan single adalah tanda dia tak laku dan tak diinginkan pria. Atau keinginan berlebih untuk bisa menjalin hubungan cinta, apapun bentuknya pokoknya punya pasangan. Ini adalah anggapan buruk.

4. Tak mengetahui apa maumu sebenarnya

Seringkali kita belum tahu apa yang diinginkan sebenarnya dalam diri seorang pria. Asal ada yang mendekatinya, ia akan menjalani cinta tersebut dengan terbuka. Pikirkan secara logis dan analitis apa yang sebenarnya diinginkan hati.

5. Berpikir bisa mengubahnya

Meski mengetahui tabiatnya tak baik, namun yakin bisa mengubahnya. Keyakinan ini seringkali tak sesuai ekspektasi. Sifat atau kebiasaan buruk tak akan bisa berubah jika bukan dari diri sendiri, dan sulit mengubah seseorang yang tak mau berubah dengan sendirinya. Pada akhirnya, kita hanya menyakiti diri sendiri.

Itu sekian alasan mengapa selama ini perempuan jatuh cinta pada sosok yang salah. Jangan sampai terjebak salah satunya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading