Sukses

Lifestyle

Tips Hemat Anti Sekarat di Tanggal Tua

Fimela.com, Jakarta Hidup hemat belum menjadi jaminan di akhir bulan sisa gaji masih ada. Hmm, prinsip penting anti sekarat di tanggal tua adalah dengan mengatur pengeluaran dengan sebaik mungkin. Berhemat bukan berarti menyiksa diri, berhemat seharusnya bukan menghalangi kebahagiaanmu.

Sahabat Fimela berikut ini adalah hal sederhana yang dapat dilakukan untuk menghindari sekarat sebelum tanggal gajian tiba. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Bijak Menggunakan Kartu Debit

Kartu debit memang memudahkan pembayaran. Maka pastikan bijak menggunakannya. Tidak selalu menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran juga membantumu untuk lebih bijak mengatur pengeluaran. Tentu saja, Sahabat Fimela pun lebih hemat.

2. Bawa Uang Tunai Secukupnya

Sedang berniat belanja? Sebaiknya persiapkan uang tunai secukupnya. Hal ini penting untuk menghindarimu untuk membeli barang-barang yang kutang penting. Selalui ingat untuk mendahulukan kebutuhan bukan keinginan.

3. Susun Uangmu dengan Rapi di Dompet

Menyusun uang di dompet berdasar nominalnya dari yang terkecil sampai terbesar. Hal ini akan mempermudahmu untuk menghitung jumlah uang yang ada di dompet serta jumlah uang yang dikeluarkan.

4. Selalu Siapkan Uang Logam

Tanpa kita sadari menyiapkan uang logam saat belanja akan menghemat pengeluaranmu. Tidak hanya itu memisahkan uang logam dari dompet akan membuat dompetmu mudah ditutup. Selain itu uang logam yang terpisah dari dompet akan memudahkanmu saat belanja.

Well, demikian 4 hal yang perlu diperhatikan untuk menghemat pengeluaranmu dan agar terbebas sekarat saat di tanggal tua. Semoga informasi ini bermanfaat.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 cara agar masalah uang tak memicu konflik dalam rumah tangga
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Perlu Cewek Tahu tentang Dana Pinjaman Online