Sukses

Lifestyle

Orang Bergolongan Darah Ini Biasanya Berkepribadian Introver

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar istilah introver? Selama ini mungkin kita menganggap bahwa orang introver itu yang sangat pendiam dan tertutup. Tapi sebenarnya tidak selalu begitu. Introver merupakan ciri kepribadian yang ditandai dengan adanya kecenderungan untuk lebih melihat ke dalam dirinya sendiri. Dengan kata lain, orang-orang introver umumnya lebih fokus terhadap apa yang ada dalam pikirannya, terhadap perasaannya, dan suasana hatinya.

Siapa saja bisa jadi seorang introver. Tapi tahukah kalau pemilik golongan tertentu punya kecenderungan lebih besar sebagai seorang introver? Dalam buku You are Your Blood Type, orang-orang bergolongan darah A biasanya dikenal sebagai orang introver. Rata-rata orang bergolongan darah A tak akan berkeliaran dan mempermalukan dirinya sendiri di depan umum, kecuali jika dirinya terhasut orang yang ribut atau gaduh. Hal ini juga jadi alasan kenapa orang bergolongan darah A cenderung berdiam diri dalam jangka waktu lama ketika menghadiri pesta atau acara-acara kelompok.

Umumnya pemilik golongan darah A sangat pandai mengendalikan diri. Mereka sangat sadar dan berhati-hati dengan perilaku yang ditunjukkan di depan orang lain. Hanya saja karena perilaku pengendalian diri itu bisa menjurus ke arah pengekangan. Sehingga menyebabkan pemilik golongan darah A sekalinya marah bisa meledak. Hal ini terjadi karena semakin kuat orang tipe A menahan diri, maka semakin besar energi yang tertahan di dalam dirinya.

Pemilik golongan drah A juga dikenal bisa tampak baik hati di luar demi kesopanan. Tapi itu dilakukan demi melindungi diri agar bisa tetap aman berada di tempat yang diinginkannya dan tak membuat orang lain curiga atau mengusik hidupnya. Orang-orang tipe A pun umumnya dikenal tidak sungguh-sungguh peduli dengan orang lain, kecuali orang tersebut benar-benar mempengaruhi hidup mereka.

Bukan berarti semua orang yang bergolongan darah A punya kepribadian introver. Hanya memiliki kecenderungan saja karena bawaan karakter dan kepribadian yang dipengaruhi oleh golongan darahnya. Adakah Sahabat Fimela di sini yang bergolongan darah A dan merasa punya kepribadian introver?

Loading